nhk

MotoGP Argentina 2017: Jumpa Pers, M1 Rossi Telah Diperbaiki, Tinggal Duel

rossi, motogp, qatar

ManiakMotor – Cerita Valentino Rossi pada motornya memang butuh perjuangan. Dua kali test MotoGP pramusim, entah dia yang kedodoran atau motornya yang belum ketemu, atau bisa saja pura-pura, hehe. Kayaknya yang terakhir yang lebih tepat, buktinya di ronde pertama bisa podium. Paling tidak jauh dari hasil test.

Eh ternyata menurut The Doctor, semua itu berubah saat Jumat di Qatar. Di situ ada perubahan pada motor Rossi. Dia bisa membawa lebih nyaman motornya. “Pada Jumat di ronde awal itu, kami berhasil memperbaiki beberapa item pada motor terutama bagian depan,” sebut Rossi yang di Qatar start dari grid 10.

Hanya disebut bagian depan dan beberapa hal. Rossi nggak cerita detilnya. Tapi sebelumnya doski sempat bilang stabilitas motor di depan tikungan belum terlalu mantap. Memang sih untuk mendapatkan stabilitas itu, nggak mungkin hanya mengerjakan 1 hal dan harus beberapa hal. Contoh saja tekanan pengereman yang boleh disetel-setel. Itu ada hubungan dengan suspensi depan yang banyak sekali variabel yang harus disetel.

Contoh lagi soal kekentalan oli sokbreker yang nomor olinya berderet. Di dalamnya pegas suspensi yang tekanannya macam-macam sampai sesuai yang dikehendaki si VR46. Belum lagi cerita multi-adjustable steering geometry pada rangka M1 yang berpusat pada komstir. Pokoknya banyak, maka disebut Rossi ada beberapa hal perbaikan.

Yang jelas, perbaikan itu menjadi modal Rossi pergi ke Argentina dan saat ini Rossi sedang melakukan kompresi pers wajib Kamis 6 April 2017 di sana. “Sekarang sudah di Argentina. Ini adalah trek yang saya suka. Hanya berharap kondisi aspal lebih baik dari tahun lalu. Tinggal untuk bekerja lebih baik dan coba untuk podium, lagi!” seru Rossi yang pasti jumpa persnya nggak beda dengan cerita-cerita sebelumnya di portal ini.

Eh pura-pura apa gimana si Rossi? Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353