nhk

MotoGP Argentina 2017 Jumpa Pers: Rossi, Vinales, Dovi dan Marquez Ingin Juara, Yang Kalah?

MotoGP Argentina Juma pers2017

ManiakMotor – Cair jalannya jumpa pers wajib menghadapi ronde 2 MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Kamis 6 April 2017. Bahkan diiringi canda! Acara dihadiri Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Ducati Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Scott Redding (Octo Pramac Racing).

Fokus pembicaraan tentu saja ingin tampil terbaik, lebih utama lagi juara. Apalagi sudah ada bekal dari Qatar. “Harus mulai dari nol lagi, karena saya dan Yamaha baru kali ini balapan di Termas. Memang kalau saya sendiri sudah kali dengan motor lama. Tapi saya tahu motor mendukung dan sirkuitnya baik untuk gaya saya. Yakin saja akan kuat seperti di ronde 1. Juga sirkuit lebih bagus dari tahun lalu,” tutur Vinales yang diberi kesempatan bicara pertama lantaran sesuai klasemen 2017.

‘DesmoDovi’ juga optimis akhir pecan di Argentina setelah usai tes privat di Jerez dengan rekan setim Jorge Lorenzo. “Dua tahun terakhir kecepatan kami cukup baik di Termas. Ducati cukup bepeluang juara, apalagi punya modal dari Qatar. Tinggal lihat kondisi sirkuit,” yakin Dovi yang bicara test Jerez berhasol atau tidak, karena tes tersebut hanya dia dan Lorenzo. Tapi katanya ada sesuai hal menarik yang dicoba.

Giliran ketiga The Doctor yang akan tampil di Termas sebagai balapan ke-350 kali di grand prix. Dia pun melakukan tidak sekadar tampil, tapi kualitas dan kuantitas. Kualitas ya dengan 9 kali juara dunia dan jadi ikon MotoGP. Sedang kuantitas ya yang 350 itu. “Dipikir-pikir di ronde pertama berhasil meningkatkan feeling pada motor dan hasilnya cukup mengejutkan. Termas termasuk saya suka. Semoga di sini ada kualifikasi dan ingin memulai di lima besar,” sebut Rossi tanpa menyinggung penampilan yang 350 kali itu.

Kalau dibaca teliti tiga yang bebicara duluan semuanya ingin juara. Termasuk Marquez yang hanya ke-4 di Qatar, “Losail bukanlah sirkuit terbaik buat Honda dan saya. Termas beda lagi, sirkuit yang lebih bersahabat buat saya dan motor. Akan tetapi, perlu melacak dari awal untuk mempersiapkan dengan baik,” sebut Marquez yang juga ingin menang seperti yang dilakukannya dua kali di Termas.

Lalu siapa yang kalah dong? Miolo

BAGIKAN