nhk

MotoGP Argentina 2017: Kecelakaan Buyarkan Target Lorenzo, Trek Austin Start Awal

lorenzo, motogp, argentina 2017

ManiakMotor – Kecelakaan di tikungan pertama di MotoGP Argentina yang dialami Jorge Lorenzo, kemarin (10/4) bukan lagi sangat kecewa, tapi telah menyesakkannya. Bayangkan, sebagai pembalap top ia hanya menyelesaikan lomba tidak lebih dari 600 meter. Start dari posisi luar di urutan ke-16, pembalap Ducati itu langsung menuver ke bagian dalam.

Di luar dugaan, roda depan Ducati menyentuh roda belakang Suzuki Iannone. Lorenzo pun terlepas dari motor dan menyebrang ke sisi luar tikungan, juga motornya. Beruntung, Baz yang melintas tidak melindasnya. Padahal, ia yakin dalam balapan 25 lap itu bisa masuk lima besar. Sama dong ama target Iannone sebelum di hukum.

Memang, penampilan pembalap asal Majorcan itu bisa dibilang buruk. Bayangkan, selama empat sesi latihan resmi dan pemanasan tidak pernah masuk dalam 10 besar. Dan peristiwa mandek di tikungan pertama tidak pernah dideritanya sejak 2009, sedang kecelakaan besar dialami pada 2012 di Assen.

Jika tidak ada insiden di tikungan pertama, tegas Lorenzo, ia bisa bertarung dengan Alvaro Bautista untuk berebut antara posisi 4, 5 atau 6. Tapi apa daya, Terma de Rio Honda tidak memberi dirinya hasil yang baik. Jika berjalan mulus, ia akan mencoba memakai rem belakang lebih banyak untuk mengurangi kecepatan. “Anggap saja kejuaraan dunia saya dimulai dari Austin. Bagi saya, pertarungan sesungguhnya terjadi di Texas. Di Qatar yang saya anggap bencana bisa finish ke-11,” tegas JL.

Tunggu lagi deh janji JL dengan Ducatinya. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353