nhk

MotoGP Argentina 2017: Ternyata Aleix Espargaro Cepat Dengan Aprilia

41 Aleix Qatar 2017

ManiakMotor – Data menyatakan Aprilia RS-GP Aleix Espargaro urutan ke-3 dalam fastest lap. Dia hanya kalah dari dua pembalap saat race di Qatar, salah satu pembalapnya juara. Pantasan Aleix dan timnya sangat gembira saat dia finish ke-6. Itu prestasi terbersar Aprilia yang sebelumnya setiap race tertinggal 1.5 detik ke atas.

Bekal dari Qatar ini akan dibawa ke Argentina yang lombanya minggu ini. Mereka akan mengejar set-up time untuk race, tanpa mengabaikan kualifikasi. Soalnya saat di Qatar, Aliex start dari grid 15. “Aprilia telah melakukan pekerjaan cemerlang pada paket teknis. Data di Qatar tersebut menjadi penuntun langkah ke depan, termasuk di Argentina,” sebut Aleix yang kelihatan di medsosnya membangun fisik dengan keras.

Semakin percaya diri, sirkuit Termas de Rio Hondo pas dengan gaya balap kakaknya Pol Espargaro itu. Doski si Aleix itu, akan menaikan potensi dirinya sendiri terhadap penguasaan sirkuit dan menyusun set- RS-GP dari data yang dia bicarakan tadi.

Pokoknya Aleix ini sudah tak sabar lagi untuk duduk di jok RS-GP. Dia ingin segara mencoba gacoan barunya, apakah nggak berubah banyak saat pindah sirkuit? “Itu tadi, sirkuitnya saya kuasai dengan baik. Tinggal kejar setingan lomba, juga harus kejar kualifikasi. Kalau keduanya ketemu, berharap dapat poin yang lebih banyak dari Qatar,” tambah Aleix.

Manajer Aprilia Racing, Romano Albesiano mendukung cerita Aleix. Katanya, akalau Aleix di Qatar ada di grid 10 besar, bisa saja hasilnya lebih bagus lagi. “Ya jadi perhatian khusus adalah kecepatan satu lap untuk kualifikasi. Karena terbukti RS-GP adalah motor yang seimbang dengan lawan seperti tertera pada fastes lap di Qatar,” tutur Romano.

Buktikan saja. Miolo

BAGIKAN