nhk

MotoGP Argentina 2017: Vinales Teruskan Rekor Wayne Rainey, Motivasi Berlanjut di Austin

vinales, Motogp, argentina 2017

ManiakMotor – Maverick Vinales mengaku sulit dipercaya bahwa dirinya bisa memenangkan ronde kedua di Argentina (10/4). Karena, Marc Marquez sudah meninggalkannya 3 detik dalam tiga lap awal, meski lap berikut terguling dari motor di tikungan kedua. Akhirnya, ia menjadi pembalap Yamaha pertama mampu memenangkan dua balapan pertama setelah terpatri 27 tahun.

Pembalap Yamaha terakhir yang sukses raih kemenangan di ronde 1 dan 2 adalah Wayne Rainey dari Amerika pada 1990. Sebelum lomba, ada seorang mengatakan padanya bahwa ia akan menang di Argentina, “Saya katakan hampir mustahil. Karena, dari tiga balapan di Termas, saya kecelakaan dua kali,” kenangnya.

Tahun pertama sama Suzuki (2015) sempat terjatuh tapi bisa melanjutkan dan finish ke-10. Tahun berikutnya, lebih parah dirinya hanya melesat sejauh 3 lap sebelum tersungkur. “Ini kemenangan ketiga saya di kelas premium. Dua kemenangan berturut-turut sesuatu yang luar biasa dan telah memberi motivasi tinggi,” sebut pembalap 22 tahun itu.

Seandainya Marquez tidak insiden, Vinales bisa memberi perlawanan. Karena, saat lomba itu dirinya merasa baik, juga motor M1. Ia bisa menumpahkan kemampuannya 100 persen. Katanya ia dapat berkendara sesuai yang diinginkannya dan mendapatkan ritme yang sesuai sasarannya.

Kondisi seperti ini diharapkannya bisa terbawa saat lomba di ronde ketiga di Austin, Texas, dua minggu lagi. “Saya dan tim benar-benar termotivasai, Yamaha telah melakukan performa yang baik. Dari balapan ke balapan meerasa lebih kuat,” sebut Vinales. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353