nhk

MotoGP Argentina 2018: Bentrok Marquez-Rossi, Syahrin P9, “Alhamdullilah,” Katanya

ManiakMotor – Pembalap Asean yang Melayu masuk 10 besar sudah pasti wow. Tepatnya Hafizh Syahrin ke-9 di GP Argentina pada Minggu 8 April 2018. Padahal dia berangkat dari grid 23 loh.

Menurut Syahrin yang diharapkan melejit ketika kualifikasi hujan, dia malah minim grip. Tapi saat lomba bisa diperbaiki semua setelan motor M1 milik Tech3. “Alhamdulliah bisa P9. Terimakasih pada orang tua, sponsor dan yang semua yang mendukung,” tulis Syahrin di instagramnya @hafizh_syahrin. Syahrin setiap berbicara selalu sebut ortu, karena perjuangan papanya yang dikenal dengan Pak Panjang itu, luar biasa sekali.

Pada dasarnya, anak Malaysia yang pernah malang-melintang di IndoSpeed Race Series  Sentul SS600 tersebut, memiliki keterampilan bermain basah. Berhubung belum satu kesatuan dengan M1-nya karena baru dua kali race menungganginya, dia hanya bermain di papan tengah. Contoh FP3 yang boleh ke-8.

Beda lagi dengan Q2 yang membuat terperosok ke grid 23, akibat minta setingan yang macam-macam. Akhirnya ban malah minim kontak dengan aspal, “Di Q2 sulit melakukan pengereman, ban nggak ada grip. Menuju lomba melakukan setelan motor yang sangat berbeda dan berhasil,” sebut Syahrin.

Karena skill-nya di trek basah itu dia maju terus dan akhirnya ke-9. Dia yang terbaik dari para rookie yang umumnya lawannya dari Moto2. Di klasemen juga terbaik dari para pendatang baru di MotoGP.

Eh yang bisa ucap Alhamdulliah di MotoGP ada dua pembalap loh. Tuh yang tahun ini pakai helm NHK. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 6 – 8 April 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Pasca MotoGP Argentina 2018: ‘Kejiwaan’ Marquez’ Harus Diperiksa…! Biang Kerok

 

BAGIKAN