nhk

MotoGP Argentina 2018: Marquez Hanya Tunjuk Satu Pesaing, Nggak Pusing Yang Lain

ManiakMotor – Boleh semua kencang saat testing pramusim. Bendera finish pada lomba penentunya. Yang kencang akan tersaring sendirinya ke podium seperti di ronde pertama di Qatar. Kembali persaingan yang sama di ronde 2 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina diadakan sejak 6 – 8 April 2018.

Macam itulah intro Marc Marquez masuk ke benua Amerika Latin. Dia nggak peduli siapa pun lawannya, tapi hanya satu yang dia jaga. Siapa dia? “Andrea (Dovizioso) saingan utama tahun lalu. Tahun ini pun dia memulai dengan cara terbaik. Akan tetapi saya tetap dengan target juara,” kata Marquez yang bukan berarti jumawa.

Tekad dan keyakinan Marquez ini semakin terbentuk setelah melakukan testing di Jerez sebelum pergi ke Aegentina. Katanya pengujian di sana sesuai target yang mereka incar. Itu sama dengan Honda RC213V Big Bang yang membaik top speed-nya itu kian laju. Waw… ngeri.

Si MM berbunga-bunga lantaran tak banyak berharap di Losail, tapi faktanya bisa mendulang 20 point. Padahal, sirkuit tersebut bukan lintasan yang bersahabat dengan RC213V, “Itu karena kami melakukan penggalian potensi. Kerja keras ini akan kembali dilakukan di Argentina agar dapat hasil juara,” tambah Marquez yang mengaku menyukai sirkuit Termas yang dijuarainya 2014 dan 2016.

Walau begitu, Marquez meminta para fansnya untuk menunggu. Motor masih perlu dibikin penyesuaian dengan sirkuit yang berbeda. Maksudnya harus dibangun ulang set-up persis karakteristik Termas de Rio Hondo. Semoga seru duelnya bro. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang F1-FP2 MotoGP Argentina 2018: Lorenzo Nggak ‘Bohong’, Brembo Kasih Pernyataan

Jelang MotoGP Argentina 2018: Ayo Suzuki, Semangat Dong…!

Jelang MotoGP Argentina 2018: Ujian GP18 Dovizioso Di Sirkuit Teknikal

BAGIKAN