nhk

MotoGP Argentina 2019: Fairing Dan Winglet Honda Tetap Seperti Di Losail

Winglet Honda yang akan diprotes, Ducati.

ManiakMotor – Dalam kasus spoiler Ducati GP19 dan Honda salah satu yang memprotes, sudah mendengar penjelasan Ducati. Kan dalam sidang yang protes dan yang diprotes diminta pendapatnya. Dan akhirnya sidang banding FIM melegalkan spoiler tersebut, benar untuk mendinginkan ban, bukan untuk downforce seperti tudingan Honda.

Di balik itu, Honda juga diincar oleh Ducati pada wingletnya yang juga keluar dari aturan. Kata Ducati sangat berbahaya yang bisa menebas joki sendiri dan lawan bila terjadi insiden, “Ah kami masih tetap tampil dengan RC213V seperti diturunkan di Losail. Nggak ada perubahan. Kami juga belum mau ikut-ikutan memasang spoiler pada lengan ayun seperti Ducati,” jamin Alberto Puig, bos Repsol Honda Team.

Puig masih yakin alat pada lengan ayun GP19 tersebut tetap ada efek aerodinamis untuk downforce. Katanya, insirnyur terkait dengan aerodinamis Honda nggak tidur. Maksudnya, tahu alat pada lengan ayun Ducati tersebut, makanya muncul protes. Juga nggak diam saja untuk selanjutnya punya konsep yang sama untuk mendinginkan ban.

Apakah ada kemungkinan Honda akan segera menggunakan spoiler di bawah swingarm yang meniru Ducati? “Saat ini kami belum tertarik. Honda adalah perusahaan yang memiliki insinyur selalu berpikir ke depan. Saat ini, kami sedang mempertimbangkan solusi terbaik,” tambah Puig yang cenderung bercerita peluang dua pembalap Repsol Honda Team di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Puig bercerita saat ini dengan spoiler Ducati yang disebut legal oleh FIM, mereka dapat wawasan tambahan. Puig juga mengklam tak akan ikut-ikutan bikin spoiler seperti Ducati. Katanya mereka punya ide sendiri soal aerodinamika pada bagian tersebut. MM

BACA JUGA

MotoGP Argentina 2019: Rossi Puji Terobosan Spoiler Ducati, Artinya Pintar..!

FP2 & FP2 MotoGP Argentina 2019: Spoiler Lengan Ayun Ducati Turunkan Suhu Ban 7 Derajat, Inspirasi Sayap M1

Konferensi Pers MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Berjuang, Marquez Percaya Diri, Dan Rossi Harap Kering

MotoGP Argentina 2019: Honda, Posisi Duduk Pemblap Pun Bagian Dari Aerodinamika

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353