nhk

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Iannone Optimis Koreksi Roda Depan, Walau Start Dari Belakang

ManiakMotor – Rupanya Andrea Iannone masih tak puas meski sudah tampil paling kencang di sesi awal GP Belanda. Ia kalahkan nama-nama tenar macam Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Rider berjuluk The Maniac (tanpa motor hehehe…) ini  memukul Rossi dengan marjin hanya 0,004 detik. Menurutnya, angka itu bisa lebih telak jika Desmosedicinya tak bermasalah di tikungan. “Dari segi waktu memang tercepat. Tapi, saat itu sesungguhnya sangat kesulitan mengendalikan roda depan,” kata orang Italia yang tahun depan sudah bersama Suzuki itu.

Ia lantas bercerita, roda depan Ducatinya sangat sulit ‘didiamkan’ saat mendapatkan best lap itu. Pada saat cornering, sering lari dari racing line dan menuju arah yang tidak diinginkan. Itu sangat menguras enerjinya mengoreksi setang kemudi dan luju motor dan dan kudu nekat melakukan manuver. “Positif dari segi kecepatan, tapi performa keseluruhan sama sekali belum puas,” tegasnya melalui rilis yang disebar tim pabrikan Ducati.

Dengan pembeberan problem itu, Iannone sekaligus berharap para teknisi Ducati bisa mendapatkan solusi pemecahan masalahnya. Itu persoalan krusial karena Assen memiliki banyak tikungan cepat dan bisa berbahaya jika dipaksa terusa menerus dalam 26 lap saat balapan.

Lain cerita kalau hanya berlangsung 1 lap seperti saat membukukan catatan waktu 1:33,591 itu. “Kami harus benahi hal itu. Jika bisa diatasi saya yakin bisa dapatkan hasil bagus dalam lomba, biarpun akan start dari belakang.” Wah… bisa kejutan kalau dari grid paling buncit, langsung ada di belakang Jorge Lorenzo saat balapan, hehe.

Sekadar mengingatkan, Iannone memang harus start belakang saat raceday Minggu (26/6). Itu penalti yang ia terima akibat menyeruduk Lorenzo di GP Catalunya, lalu. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Assen (Jelang FP3/Q2): Ancaman Marquez Dengan Sasis 2014 VS Sasis Lama Rossi

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Tolak, Lorenzo Kesulitan di T4 dan Chicane

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Waduh Rossi Tolak Pakai Sasis Baru, Padahal Cepat

BAGIKAN