nhk

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Tolak, Lorenzo Kesulitan di T4 dan Chicane

ManiakMotor – Kalau Rossi tegas-tegas menolak sasis baru, sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo masih terus mencoba. Pembalap Spanyol yang kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara itu merasa, apa yang dibutuhkan pada motor masih bisa ditingkatkan. Untuk FP3, diutarakannya akan mencoba setelan yang sama sekali beda.

Hasil dari latihan bebas di hari pertama (Jumat, kemarin) kurang memuaskannya. Pada FP1 JL terpuruk di urutan keenam dengan waktu 1.34,722. Itu masih lebih cepat dari Rossi, bro. Masuk FP2, laju M1 yang dibesutnya lebih cepat dengan 1.33,991 detik. Tidak bisa cepat dari Rossi, dia mengaku sedikit kesulitan bermanuver di tikungan keempat (T4). “Aku tidak tahu racing line yang lebih baik agar bisa menjadi lebih cepat di T4,” keluh Lorenzo.

Ia mengaku bisa meningkatkan performa motor di beberapa bagian. Untuk latihan FP3 dan seterusnya pada Sabtu 25 Juni ini, masih terus akan bekerja, “Kami akan mencoba setelah yang sama sekali berbeda untuk melihat, apa yang kita rasakan.”

Ketika tes di Montmelo, ia merasakan perbedaan cukuo besar. Tapi, di sini dengan sasis baru tak menemukan keunggulannya. Lagi pula, tambahnya, setelannya juga beda, jadi tak bisa membandingkannya. Kalau begitu, ikut Rossi saja, jangan gengsi, pakai sasis lama.

 Seperti sudah menyerah sebelum lomba, Lorenzo mengaku bahwa dalam tiga atau empat tahun terakhir, dirinya tidak memiliki kecepatan di Assen. “Sejak 2014, dengan line yang normal di T4 dan chicane terakhir, aku tidak cukup cepat. Jadi, kami harus mencoba sesuatu yang beda,” urai calon pembalap Ducati ini. Rezki 

BACA JUGA 

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

MotoGP Assen 2016: Waduh Rossi Tolak Pakai Sasis Baru, Padahal Tercepat kedua di FR2 

MotoGP Assen 2016 FP1: Iannone Tercepat, Chicane Terakhir Direhab, Unggulan Di Luar 5 Besar 

MotoGP Assen 2016 FP2: Iannone Tercepat, Rossi Ke-2 Dan Ketiga Marquez 

MotoGP Assen 2016 Jelang FP1/FP2: Rossi “Over Confident” , Ini Bro Pemicunya 

MotoGP 2016 Jelang Assen: Valentino Rossi Punya Tiga Peluru untuk Menang di Assen. Ini Dia

BAGIKAN