nhk

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi-Lorenzo Dramanya Dua Kali Sial, Marquez Baru Sekali

 

ManiakMotor – Nasib tiga pemain kandidat juara MotoGP 2016, masing-masing sudah dapat sial dalam tujuh seri lalu. Drama silih berganti menimpa tiga calon juara tersebut. Asyik sih, bagian dari sinetronnya MotoGP yang bikin tangga klasemen kembali merapat. Perburuang angka yang belum timpang dan layak ditunggu perubahannya setiap seri ke depan.

Ada plus-minusnya yang menimpa Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Rossi dan Lorenzo dua kali nol sama sekali. Bedanya buat Rossi di Mugello dia bukan jatuh, tapi motornya mogok. “Iya, tapi itu sungguh disayangkan dan sepertinya memalukan, motor mengalami kerusakan,” kata Rossi yang saat di Mugello tersebut mengamini motornya cepat dan kembali dibuktikan di Catalnya.   

Dari ketiganya Marquez punya kelebihan  dia tak menyerah begitu saja ketika terjungkal. Kebetulan juga jatuhnya nggak telak-telak amat. Misal di Le Mans, dia boleh  menegakan kembali motornya untuk diajak sampai finish. Dia pun tak nol sama sekali di seri ke-5 di Prancis tersebut alias mendapuk  tiga point.  

Marquez juga masih bisa memimpin sampai seri 7 lalu, selain tiga point tadi, juga dia baru sekali tumbang. Karena itu, di Catalunya dia mengaku dapat 20 point sudah berkah. “Itu yang membuat saya memimpin di klasemen,” kata Marquez yang unggul 10 angka dari Lorenzo dan 22 point dari Rossi. 

Yang bikin Lorenzo masih bisa menempel Marquez, lantaran dia tiga kali juara. Sedang Marquez dan Rossi masing-masing baru dua kali podium pertama. Nah selanjutnya tinggal menunggu balapan di Assen yang masih golongan sirkuit cepat. Sekalian juga menunggu drama yang akan terjadi dari tiga jagoan tersebut. Ingat, kecuali di Qatar dan Jerez, ketiganya bisa mulus sampai finish. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Assen: Balapan Baru Berulir 5 Seri, Line Up Sementara Joki 2017 Sudah Beredar, Suzuki Tanda Tanya

MotoGP 2016 Jelang Assen: Tato Apa Ya Sebaiknya Untuk Marquez?

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Duel Rossi vs Marquez Lagi?

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Sasis M1 Rossi Vs Lengan Ayun Marquez    

MotoGP 2016 Jelang Assen: Aleix Esparagro, Pahlawan Suzuki Yang ‘Terbuang’           

BAGIKAN