nhk

MotoGP Assen 2016 Jelang: Suzuki ‘Pintar’ Membidik Bakat, Tuh Rins Dipilih 2017 – 2018

ManiakMotor – Gaya, taktik dan nyali Alex Rins beda-beda tipis dengan Maverick Vinales. Ada persamaam pada karakter dan bakat. Karena itu Suzuki Ecstar wajar memilih Rins. Joki Spanyol itu akan  bersama Andrea Iannone menggeber  GSX-RR tahun 2017 dan 2018.

Itu diumumkan Suzuki Motor Corporation jelang ronde 8 MotoGP tahun ini di Assen, Belanda. Suzuki memilih Rins dengan berbagai analisa dan data. “Rins adalah pembalap muda yang banyak bakat. Dia selalu berjuang untuk ke posisi puncak seperti diperlijhatkan di Moto2 dan Moto3,” kata Davide Brivio, mnanajer tim Suzuki Ecstar pada rilis yang dibagi-bagi pada media 20 Juni 2016.

Katanya, Rins adalah kombinasi yang baik dengan Iannone. Iannone akan menggali dari sisi pengalaman dan Rins dipasang untuk kebut-kebutan menguji limit motor. Maklum, posisi Suzuki saat ini masih dalam tahap pengembangan. Belum bisa dibilang sudah siap pakai dari tangan Vinales dan Aleix Espargaro. Eh ngomong-ngomong, Rins otomatis jadi pengganti Aleix.

Rins saat ini memperkuat Paginas Amarillas HP 40.  Tahun ini adalah tahun keduanya di kelas menengah tersebut. Tahun ini sampai 7 seri lalu dia sedang memimpin klasemen. Sedang tahun lalu di papan klasemen akhir dia runner-up atau hanya kalah dari Johann Zarco yang juara.  

Nama panjang Rins adalah Alex Rins Navarro. Dia lahir di Barcelona, Spanyol pada Desember 1995 (20 tahun lalu). Dia mulai balapan di usia tujuh tahun. Debutnya di model GP adalah  2012 pada usia 16 tahun di kelas Moto3. “Terima kasih pada Suzuki yang telah percaya pada saya,” kata Rins pada akun twitternya.

Jadi, memang Suzuki pintar memilih bakat. Lihat saja nanti apa yang bisa dilakukan Rins. Bisa saja menjadi rebutan lagi macam Vinales, mengingat 2019 nanti akan banyak pergeseran pembalap. Ito

BACA JUGA

MotoGP Belanda 2016 Jelang: Sirkuit Assen Yang Goyang Terus, Karakter Rossi Menantang Marquez

Maaf MotoGP Indonesia Tidak Jadi 2017, Tapi 2018 Kalau ….!

MotoGP 2016 Jelang Assen: Unggul 22 Poin, Marquez Tetap ‘Takut’ Pada Rossi

MotoGP 2016 Jelang Assen: Ngekor The Doctor, Lorenzo Jajal Mobil F1

MotoGP 2016 Jelang Assen: Lorenzo Tuding Michelin dan Acung Jempol pada Manajemen Ban Rossi

BAGIKAN