nhk

MotoGP Assen 2016 Jumpa Pers: Rossi Yakin Sepenuhnya, Marquez Lebih Dari Tes, Lorenzo Pada Nasib

ManiakMotor – Kembali pada rutinitas jumpa pers wajib pembalap unggulan MotoGP menghadapi GP Belanda. Memang ada enam pembalap yang diundang, tapi seperti biasa yang ditunggu komentarnya, tiga jagoan pada acara berlangsung Kamis 23 Juni 2016 tersebut. Yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dan Valentino Rossi teman setim si Jorge.

Marquez langsung bercerita, lantaran sesuai urutan seperti klasemen. Katanya di Muggelo dan Catalunya dia sudah berusaha untuk juara, tapi hasilnya malah kedua, ya tetap disyukuri. Sebab dengan runner-up itu dia bisa memimpin point setelah laga ronde 7 di Barcelona.

Sedang motornya dia ingin lebih dari hasil tes resmi usai balap di Catalunya, tentu dari segi akselerasinya. “Honda memang terus mencari untuk menambah percepatannya. Kami menguji beberapa bagian yang baru. Tapi saya ingin lebih dari hasil tes saat tampil di Assen ini. Saya akan mulai dengan motor yang sama ketika berlaga Minggu di Catalunya,” kata Marquez yang sudah berstrategi.

Giliran Lorenzo yang diminta komentarnya dan nggak beda jauh dengan omongan rilis jelang Belanda. Katanya, Assen belum berpihak padanya dan hanya sekali juara pada 2010. “Nasib buruk di Assen ini begitu panjang, bahkan pernah cidera di sini. Semoga berubah tahun ini dengan modal ketiga tahun lalu,” kata Lorenzo yang singkat saja komentarnya dan masih menyinggung singkat juga soal insidennya dengan Andrea Iannone.

Di siaran jumpa pers saat giliran Rossi suasana langsung sumringah. The Doctor muncul dengan senyum khas. Kata-kata pembukanya juga punya semangat pertempuran. Pokoknya atmosfernya langsung mersih deh. Apalagi dia menyinggung duelnya tahun lalu bersama Marquez yang duduk di sampingnya dengan detil.

Katanya kemenangannya tahun lalu sudah seharusnya terjadi, mengingat sejak sesi latihan sampai kualifikasi dia sangat kuat. Itu tahun lalu, tahun ini? “Tahun lalu motor saya tak sekencang Marc dan Jorge. Tahun ini motor kami selevelm bisa saling mengalahkan. Tahun ini pakai ban Michelin, memang tidak ada yang pasti. Tapi biasanya ban Michelin di Assen cocok dengan saya seperti masa lalu,” kata Rossi seperti menggertak dua musuhnya. Maksudnya dengan motor biasa saja tahun lalu bisa menang, apalagi dengan motor sekarang. Ya kira-kira begitu.

Acara ini juga dihadiri Cal Crutchlow (LCR Honda) yang merupakan penampilan pertamanya dalam juma pers 2016. Cal hanya mengabarkan istrinya yang cantik itu baru melahirkan, dia juga masih bersama LCR pada 2017 nanti. Sedang Alex Rins (Paginas Amarillas HP40) jagoan Moto2 menegaskan akan ke tim Suzuki Ecstar 2017. Sementara Aleix Espargaro yang digantikan Rins juga diundang, namun berhalangan hadir. Pesawatnya ditunda jam jadwalnya tiba di Belanda. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi “Over Confidence” , Ini Bro Pemicunya

MotoGP Assen 2016 Jelang: Dominasi Fans The Doctor, Kejar Laba di Hari Minggu

MotoGP Assen 20 MotoGP 2016 Jelang: Pegang Rekor Assen, Rossi Unggul Skill

MotoGP Assen 2016 Jelang: Deg-Degan ke Tanah Penjajah, Lorenzo Harap Keberuntungan

BAGIKAN