nhk

MotoGP Assen 2016 Pasca Race: Lorenzo Menyindir Rossi Soal Point

 

ManiakMotor – Fighting spirit Jorge Lorenzo tetap terjaga meski tampil payah di GP Belanda, Minggu (26/6). Defisit 24 poin dari Marc Marquez diyakini JL bukan masalah besar. Masih ada 10 seri balapan di depan yang jumlah poinya masih banyak. Empat kali saja dia di depan Marquez, artinya poin kembali berimbang.

“Jelang GP Prancis lalu saya juga tertinggal dengan jumlah poin kurang lebih sama. Saya berpikir positif masih bisa kejar Marc dalam balapan sisa,” ucap JL mengambil contoh beberapa seri awal dan berbalik jadi pemimpin klasemen setelah menang beruntun di GP Prancis dan Italia. Sayangnya, ia DNF di GP Catalunya sehingga pucuk klasemen kembali ke pundak Marquez dan kini marjinnya menjadi lebih besar dengan hasil finish ke 10 di GP Belanda.

Dalam situasi race Assen yang begitu dramatis, JL bahkan bersyukur bisa petik tambahan 6 poin setelah balapan diulang pada lap ke-15. Pasalnya, ia sudah pasrah di race pertama dan terima nasib tanpa poin karena P19. Ia sudah ikhlas kalau pun saat itu balapan tak diteruskan.  Lantaran Race Direction memutuskan restart, maka JL pun punya kesempatan memperbaiki posisi meski start race ke-2 dari urutan buncit.

“Pada race ini saya lebih percaya diri dibandingkan race pertama. Beruntung dapat tambahan poin yang sangat penting dalam kejuaraan dunia. Itu dibandingkan dengan teman setim saya. Valentino seharusnya dapat poin banyak, justru kehilangan lebih besar,” imbuhnya seperti meledek saja, hehe.

Yang jelas, JL memang bermaksud mengusik perasaan Rossi dengan pernyataan itu. Rossi kelihatannya sangat ‘bernafsu’ menang di Assen. Rossi lupa sedang balapan dalam kondisi tak normal. Sekadar mengingatkan juga, bahwa di MotoGP banyak hal tak terduga bisa terjadi seperti di Assen ini yang biasanya dikuasai Rossi. Kira-kira begitu pernyataan Lorenzo.

Faktanya Rossi memang tertinggal 42 poin dari Marquez. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Assen (Pasca Race): Miller Menang, Nasibnya di Honda Sama Saja

Busi NGK Berteknologi MotoGP Kuasai Pangsa Pasar Indonesia 48%

MotoGP 2016 Assen (Race): Makin Jauh Dari Yamaha, Marquez Serasa Juara

MotoGP 2016 Assen (Race): Rossi Galau, Jack Miller Jadi Penghiburnya

BAGIKAN