nhk

MotoGP Assen 2016: Stoner Ingatkan Lorenzo, Pakai Ducati 2017 Tidak Semudah Bayangan

ManiakMotor – Yang dibicarakan Casey Stoner sebenarnya standar saja. Sebab, pembalap pindah merek pasti nggak langsung sejiwa dengan motornya. Stoner bicara soal Jorge Lorenzo bersama Ducati nanti pada 2017. Katanya Lorenzo nggak semudah diperkirakan untuk segera menyatu dengan Ducati.

Karena Stoner yang bicara, sangat dipercaya analisanya. Maklum dia satu-satunya pembalap MotoGP yang bisa membawa Ducati berulang-ulang juara seri dan 2007 juara dunia dengan merek Italia itu. “Rasa motor Jepang dan Eropa (Italia) itu, jauh berbeda, sangat berbeda. Sedang Jorge kelamaan dengan rasa Jepang,” kata Stoner mengingatkan Lorenzo pada Autosport di sela kesibukan ronde 8 MotoGP di Assen, Belanda.

Nggak peduli, perbaikan Ducati lewat otak  Gigi Dall’Igna, Ducati katanya sudah rasa Jepang. Dan itu memudahkan Lorenzo tak butuh waktu lama menyatukan gayanya dengan Desmosedici saat dia pindah tahun depan. Apalagi dengan gaya Lorenzo yang halus manis dengan menikung parabolic, ikut membantunya segera menjikan Ducati.

Juga diperkuat gaya pembalap Ducati saat ini atau 2016 antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Kedua Andrea itu berbeda gaya, tapi bisa membawa Ducati lebih cepat. Itu dibanding Ducati tiga tahun lalu sebelum diotaki si Gigi. Nah, karena level Lorenzo seorang juara, diyakini lebih bisa lagi memegang Ducati. Kalau sekadar pegang, mungkin bisa, hehe. 

Makanya, mengherankan Stoner yang tahu betul karakter Ducati menyatakan Lorenzo akan kesulitan. Lagian, Stoner saat ini ikut terlibat dalam test Ducati. “Kan saya bilang hanya awalnya akan kesulitan. Dia butuh waktu memahami Ducati khas Italia. Tapi saya tahu kinerja Jorge, dia bisa mengatasinya,” jelas Stoner yang sepertinya mengumpan omongan yang bikin khawatir Lorenzo.

Salah satu yang bikin Lorenzo tergoda ke Ducati, karena di tangan Gigi, motor itu lebih mudah digeber pembalap beda karakter. Nggak seperti dulu hanya Stoner yang bisa membawanya juara. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

MotoGP Assen 2016 FP2: Iannone Tercepat, Rossi Ke-2 Dan Ketiga Marquez

MotoGP 2016: Imanuel Pratna Ikut VR46 Riders Academy Bukan Kebetulan. Ini Kisahnya!

MotoGP Assen 2016 FP1: Iannone Tercepat, Chicane Terakhir Direhab, Unggulan Di Luar 5 Besar

MotoGP Assen 2016 Jelang FP1/FP2: Rossi dan Lorenzo Ikut Rapat Jumat, Motifnya Beda

BAGIKAN