nhk

MotoGP Assen 2018: Pedrosa Akan Umumkan Kesepakatan Dengan Yamaha Petronas

ManiakMotor – Kamis ini 28 Juni 2018 di Assen, Belanda, Dani Pedrosa akan mengumumkan keberadaannya dengan Yamaha Petronas, tim satelit Yamaha yang menggantikan Tech3.

Tapi namanya pengumuman seperti dijanjikan Pedrosa sendiri, belum ada yang bisa memastikan apakah sudah deal? “Kan saya bilang, tunggu saja di Assen. Di sana akan ada titik terangnya,” kata Pedrosa sebelum doski ke Jateng, eh ke Assen. Maklum, dari Spanyol ke Assen seperti Pedrosa dari Jakarta ke Jateng.

Pengumuman Pedrosa ini akan berlangsung jam 17:00 waktu Assen atau jam 21:00 WIB. Jika dia sudah oke di tim tersebut, artinya permintaannya dikabulkan. Dan Yamaha Petronas sudah bisa mengadakan pendanaan yang lebih besar. Terutama dari Petronas dan Sepang. Ya, harusnya Petronas sanggup, lantaran mereka sudah minggat dari F1 yang terkenal jauh lebih mahal.

Seperti yang dibicarkan bos Yamaha Lin Jarvis, untuk pengadaan motor setara pabrikan butuh dana yang tidak kecil. Belum lagi, Pedrosa menuntut akses data setara Valentino Rossi dan Maverick Vinales. “Semua ini soal uang. Pada dasarnya Yamaha ingin melihat Dani membalap dengan Yamaha,” tutur Jarvis.

Ya sudah tunggu saja. MM         

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353