nhk

MotoGP Assen 2018: Rossi Bela Morbidelli, Pedrosa Belum Jelas Dari Yamaha Petronas

ManiakMotor – Di jumpa pers wajib Dani Pedrosa dan Velentino Rossi hadir pada Kamis 28 Juni 2018 di Assen, Belanda. Tapi keduanya berbicara terpisah dengan tema hampir sama tim satelit Yamaha yang katanya didukung Petronas. Termasuk di dalamnya soal formasi pembalapnya.

Pedrosa yang ditunggu-tunggu akan bicara kelanjutan negonya dengan Yamaha Petronas, ternyata nggak bisa bicara banyak. Katanya, belum terjadi perkembangan dengan Yamaha Petronas, “Saya tahu, banyak yang menunggu dan ingin mengetahui informasi dari saya, sayangnya itu belum ada sama sekali. Saya tidak bisa memberikan berita berbeda dari  yang terjadi di Barcelona. Belum ada perkembangan,” kata Pedrosa dalam jumpa pers yang malah banyak cerita kansnya di Assen.

Makanya cerita Rossi ada kaitannya. Katanya, tim ini yakin akan terbentuk (Yamaha Petronas). Itu pasti menjadi tim yang kuat. Kuat dari pendanaan sponsor, “Saya rasa Pedrosa dan Franco (Morbidelli) juga otomatis jadi kuat. Itu penting buat Yamaha, ada empat motor di MotoGP. Bagus pula untuk pengembangan motor,” papar Rossi yang tentu menjagokan Morbidelli.

Itu pasti. Morbidelli adalah murid kesayagannya di VR46 Racing Academy yang sejak awal dijagokan The Doctor di tim satelit Yamaha. Bagi Rossi, Morbidelli akan menjadi pembalap yang disegani kalau naik Yamaha, “Saya tahu persis potensi Franco. Sepanjang waktu dia selalu bersama saya. Dia akan hebat dengan Yamaha. Sekarang saja sudah ditunjukannya dengan segala kondisi timnya,” tambah Rossi yang digandang-gadang akan bikin tim sendiri usai pensiun dan jokinya juga Morbidelli.

Sementara, penyebab belum ada perkembangan tim Yamaha Petronas, lantaran delegasi Petronas dan manajemen Sepang yang akan menyokong belum sampai di Assen. Mereka terlambat datang. Maklumlah, orang Asia Tenggara ini yang punya dana. Di tangan mereka permintaan Pedrosa bisa diluluskan atau tidak. Seperi M1 harus setara pabrikan dan sebagainya. Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353