nhk

MotoGP Assen 2019: ‘Doa Lawan Terkabul’, Lorenzo Absen Balap di Assen dan Sachsenring

ManiakMotor – Bukannya lawan yang terjatuh diajak Jorge Lorenzo (Repsol Honda) di Catalunya mensyukuri seperti Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Kedua pembalap ini sangat ngotot meminta pada Race Direction untuk menghukum Lorenzo, agar start dari paling belakang di GP Assen, Belanda.

Tuntutan keduanya terkabulkan, bahkan sampai Sachsenring Lorenzo absen. Tapi bukan lewat Race Direction yang menganggap di Catalunya adalah peristiwa racing biasa, namun dengan cideranya Lorenzo. Lorenzo jatuh keras dengan kecepatan 160 km/jam di R9 sirkuit Assen saat FP1 pada Jumat 28 Juni 2019. Dia dibawa ke pusat medis sirkuit dan diteruskan ke rumah sakit terdekat di Assen.

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, tulang belakang T6 dan T8-nya di antara tulang belikat patah. “Dengan cedera ini tidak memungkinkan ikut balapan di Assen bahkan Sachsenring. Besok (Sabtu) pagi aku terbang ke Lugano untuk melanjutkan perawatan,” sedih Lorenzo sembari bilang sebenarnya dia mulai menguasai RC213V-nya.

Sachsenring disebut Lorenzo nggak mungkin ikut, karena dari Assen balapan ini hanya selang seminggu. Sementara untuk Brno kemungkinan dia sudah pulih lantaran balapan di situ diadakan setelah liburan musim panas, awal Agustus. “Saya sangat menyesal untuk Lorenzo dan berharap dia cepat pulih,” kata rekan setimnya yang juara dunia, Marc Marquez. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Assen, Belanda 2019 Moto2 dan Moto3

FP2 MotoGP Assen 2019: Tercepat Vinales, Lorenzo Nggak Ikut, Dia Ke Rumah Sakit

MotoGP Belanda 2019: Selera Membalap Rossi Meningkat Jika Di Assen

FP1 MotoGP Assen 2019: Quartararo Tercepat, Vinales Kedua Dan Lorenzo Jumpalitan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353