nhk

MotoGP Assen Belanda 2013: Helm Lorenzo Terjual Rp 337 juta

ManiakMotor – Masih ingat helm corat-coret Jorge Lorenzo di GP Catalunya? Helm khas graffiti itu bawa berkah kemenangan.

Hari ini, helm yang sama membawa berkah berbeda, yakni tumpukan uang sebanyak Rp 337 juta yang pastinya tak muat disimpan dalam dompet sampeyan. Kalau pakai dolar Amrik, muat bro. Itu hasil lelang dan akan disumbangkan buat penderita Down Syndrome atau mereka yang punya keterbelakangan fisik dan mental.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Helm keren itu memang didesain oleh Anna Vives, cewek Spanyol penderita Down Syndrome. Saat memenangi GP Catalunya dengan helm itu, Lorenzo pun dengan penuh semangat menggendong Anna ke atas podium dan tak putusnya bilang makasih ya…makasih ya…makasih ya!

Saat itu pula Lorenzo spotan menyerahkan helmnya untuk dilelang dan hasilnya buat kegiatan amal Spain’s Fundacion Itinerarium, organisasi sosial Spanyol yang menangani mereka yang menderita kelainan fisik dan mental.  

Hari ini, Kamis (27/6), lelang di situs eBay.com itu resmi ditutup. Waktunya berbarengan degan aksi Lorenzo memenangi sesi FP1 di GP Belanda. Tercatat 172 orang peminat helm ini dengan harga penawaran tertinggi 27.101 Euro atau sekitar Rp 337 juta.

Itu harga resmi Bro, ndak pakai calo seperti suka terjadi di negeri sampeyan ini hehehe! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Assen (FP1): Yamaha Terdepan, Rossi Tepati Janji

MotoGP Assen Belanda 2013 (Jelang): Lorenzo – Marquez Waspadai Lap Pertama

MotoGP Assen Belanda 2013 (Jelang): Crutchlow Tetap Yamaha atau Nyeberang ke Honda – Ducati?

MotoGP 2013 Assen (Jelang); Rossi ‘Pinjam Angin’ Duel Trio Spanyol..?

 

BAGIKAN