nhk

MotoGP Assen Belanda 2013 (Jelang): Marquez – Pedrosa Mainkan Matic Baru

 

 

ManiakMotor – Matic atau matik seperti foto di atas mudah ditemui di jalanan Indonesia. Tapi, cuma livery-nya yang mirip Bro. Jeroan dan fungsinya mah beda.

HRC sudah melansir pacuan prototype 2014 tapi duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez lebih percaya diri dengan RC213V regular. Tapi, begitu disodori matik  baru bernama NSC50R, keduanya langsung mau dan siap pakai. Itu pacuan khusus untuk para pembalap Respol Honda itu di areal sirkuit sepanjang seri balap di Eropa.

Sporty  50 cc yang ramah lingkungan itu keluaran terbaru HRC degan mengusung mesin empat langkah, system pembakaran dan pembuangan bahan bakar sesuai regulasi EURO3 yang mengatur dampak lingkungan, hemat energi karena diklaim mampu menjelajah 50 km per liter, dan dilengkapi sistem pengereman CBS (Combine Braking System) yang lebih safe dari model terdahulu. Oh iya, tangki BBM-nya pun muat 5,5 liter sehingga tak perlu isi ulang saban hari.

NSC50R ini jadi alat transportasiPedrosa dan Marquez untuk hilir mudik di sirkuit.  “Sangat menyenangkan mendapatkan motor baru ini dan mafaatnya sangat penting untuk hilir mudik dari motorhome ke garasi, ke hospitality dan sebagainya. Ini juga dipakai tim pemanduku untuk menelusuri service road dan melakukan tugasnya,” komentar Pedrosa.

Maksudnya, supporting team-nya yang rutin mengamati pergerakan Pedrosa di sejumlah titik sirkuit sepanjang sesi Free Practice. Mereka mengamati, membuat catatan dan masukan ke Pedrosa, kemudian mengambil kesimpulan pada titik-titik terebut.

Beda pula komentar Marquez. “Punya dua pacuan berbeda di paddock jadi tantangan yang terasa aneh. Setelah nyetir motor 50 cc, kemudian lompat ke 1000 cc. Bisa nggak you bayangkan perbedaannya?” katanya. 

Terus so what gitu Marquez, masalah buat you? Andro

 

Berita Terkait

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Babak Baru The Doctor?

MotoGP 2013 Jelang Assen; Rossi Akan ‘Terbang’ Sejak Sesi Awal..!

MotoGP 2013 (Jelang Assen): Soal Goyang, Marquez Penghiburnya

MotoGP 2013 Assen (Jelang); Bukan Hanya Rossi-Marquez, Justru Paling Tak Sabar Pedrosa

MotoGP 2013; Apakah Nakamoto Gagal Bikin RC213V 2014..? Ditolak Pembalapnya, Loh..!

 

BAGIKAN