nhk

MotoGP Assen Belanda 2013: Lorenzo Patah Tulang, Sewa Pesawat Khusus Ke Barcelona

ManiakMotor – Kamis (27/6) malam Jorge Lorenzo terbang ke Barcelona, Spanyol, untuk operasi patah tulang selangkanya. Sebuah jet pribadi disewa khusus untuknya.

Sebelumnya juara dunia bertahan itu diperiksa dan dapat pertolongan pertama dari Dr. Xavier Mir di Assen. Om dokter ini spesialis bedah dan jadi dokter resmi MotoGP. Dia juga yang akan membedah tulang-tulang Lorenzo di rumah sakit Barcelona setelah mengalami high side saat FP2 di sirkuit Assen, Belanda.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Sesuai tipikal Assen yang cepat, kecepatan saat high side sekitar 200 km/jam dalam kondisi sirkuit basah. Roda belakangnya slip dan kembali dapat grip memaksa sokbreker belakang kehabisan jarak main dan memompa ulang atau kompresi memanjang seketika melempar buntut motor sekaligus penunggangnya. Nah itulah efek high side. Mau lengkap soal high side, baca ini; High Side MotoGP 2013, Misteri yang Belum Terpecahkan Hingga Kini.

Saat itu Lorenzo terlalu percaya diri dan merasa sangat baik. Ia memasuki tikungan tersebut lebih cepat dari lap sebelumnya. Tapi, roda belakang menyentuh sesuatu atau mungkin juga genangan air sehingga roda belakang berputar lebih cepat.

“Dan terjatuh ke lintasan, saya merasakan benturan keras di bahu. Tak sedikit pun perasaan negative terhadap sirkuit ini, itu hanya  nasib apes saja. Saya akan berusaha pulih secepat mungkin,” janji Lorenzo sebagaimana rilis tim yang juga diterima maniakmotor.com.

Ini kali ketiga berturut Lorenzo alami nasib buruk di Assen. Nihil poin di sini sangat merugikan dirinya dalam perjuangan merebut gelar dunia ketiga musim 2013 karena saat ini saja masioh tertinggal 7 angka dari Dani Pedrosa (Repsol Honda). Ia diprediksi bisa turun arena lagi di GP Jerman pertengahan Juli mendatang, tentunya dengan performa yang masih tanda tanya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Assen Belanda Semua Sesi dan Kelas 27 – 29 Juni 2013

MotoGP 2013 Assen: Tanpa Lorenzo, Rossi Bertekad Dapat Hasil Terbagus

MotoGP 2013 Assen (FP2): Lorenzo ke Rumah Sakit, Absen Raceday GP Belanda

MotoGP 2013 Assen (FP2): Bah.. Hujan, Rossi Ke-2, Marquez Ke-1, Lorenzo Jatuh

BAGIKAN