nhk

MotoGP Assen Belanda (Pasca Race): Rossi Tetap Ceria, Lorenzo Minta Maaf Takut Jatuh

ManiakMotor – Jorge Lorenzo layak minta maaf pada tim, mekanik, dan seluruh fansnya. Hanya karena takut jatuh dan cilaka seperti tahun lalu, ia tampil amat buruk di ronde 8 MotoGP, Assen, Sabtu (28/6). “Ini balapan terburuk saya. Saya minta maaf. Semua karena saya sendiri sebagai pembalap, ingat peristiwa tahun lalu dan tak ingin celaka lagi di trek ini. Saya sama sekali tak percaya diri,” ujar JL yang tahun lalu alami patah tulang bahu akibat jatuh di Assen.

Seperti sampeyan tahu, JL finish ke-13 dan dapat tambahan poin hanya 3. Sepanjang balapan ia tak terlihat fight, malas-malasan, hehe. Karena itu tadi, takut celaka. Lagi pula tak ada nilai penting yang harus ia pertaruhkan saat ini. Kejuaraan dunia misalnya, sudah harus ia lupakan. Jadi, tak cukup alasan baginya untuk pol-polan dengan ambil risiko jiwa dan raga hehehe.

Beda dengan Valentino Rossi. The Doctor yang sempat ragu antara pakai slick dan ban basah. Ia ambil risiko ganti pacuan sebelum balapan sehingga harus start dari pitlane dan selanjutnya bertempur. Ia sempat urutan paling buncit dan segera masuk ke posisi 13. Sayang, cuaca berubah dan doski harus ganti motor lagi.

“Saya memang berjudi dengan perubahan cuaca. Ini hanya soal nasib, startegi tak berjalan cemerlang lantaran dua menit sebelum lomba hujan turun. Jika tetap teguh tak ganti motor, saya pasti berada di depan, karena menggunakan ban yang sama dengan mereka. Tapi saya malah memulai lomba dari belakang,” ujar Rossi yang bila tak ganti motor akan sama-sama start dari tempat start yang sebenarnya, bukan pitline.

Massimo Meregalli, direktur tim Movistar Yamaha mengakui timnya sulit menentukan set-up karena kondisi lintasan yang kering-basah-kering. “Lain cerita kering atau basah sejak awal.  Lho, tim lawan bisa tuh bos! Ah, tak lupa, Meregalli pun memuji Rossi yang start dari pitlane tapi bisa ke-5. Soal Lorenzo, komentarnya disimpan dalam hati. Tapi, sampeyan bisalah tebak apakah hasil Assen ini akan memengaruhinya tetap di Yamaha atau tidak? Doski layak dinaikkan nilai kontrak seperti maunya Lorenzo atau tidak? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Semua Sesi & Kelas 26, 27, 28 Juni 2014

MotoGP Assen Belanda (Pasca Race): The Flying Fish Julukan Baru Marquez

MotoGP 2014 Assen Belanda (Race): Marquez Juara Di Semua Kondisi, Rossi Gagal Berjudi

MotoGP 2014 Assen Belanda; Warm Up Marquez Tercepat, Ditempel Lorenzo

MotoGP 2014 Belanda (Jelang Race): Canda Rossi Soal Assen, Marquez Kaya Racing Line

 

 

 

 

BAGIKAN