nhk

MotoGP Austin 2013; Marquez Akan Terima Kenyataan Di Texas

ManiakMotor – Marc Marquez itu sadar nggak sih kalau jadi pusat perhatian menjelang GP Amerika pekan ini? Mestinya ya sadar Brosist? Kan ia sedang dipuji habis di negerinya, Spanyol. Bahkan di luar Spanyol pun namanya mewangi sebagai bintang baru yang tengah memancarkan sinar kemilau di ajang MotoGP. Ceileehhhh, bahasa maniakmotor.com norak neh!

Yang nggak norak, Marquez itu sendiri. Meski jadi bintang, ia tetap jaga tutur kata  dan belum sekali pun berkomentar rada menantang para seniornya. Jelang ronde dua pertarungan kelas berat MotoGP 18-21 April ini di Texas, AS, ia tetap merendah. Padahal, ia memborong semua waktu tercepat di semua sesi latihan Honda dan Yamaha di trek itu.

Padahal, ia penghuni podium GP Qatar lalu. “Meraih podium di Qatar ibarat mimpi yang terwujud. Tapi, sekarang saya harus hadapi kenyataan dan fokus pada tanggung jawab,” ujarnya lewat rilis tim Repsol Honda.

Kenyataan seperti apa? “Skenario berbeda akan terjadi di Austin. Kami punya banyak informasi untuk dikembangkan setelah tampil apik di sana. Tapi, semuanya akan berubah seiring kondisi lintasan yang pasti juga akan berubah. Yang perlu saya lakukan hanyalah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tunggu hasilnya,” katanya.

Tuh, merendah banget kan! Namun, sebaiknya memang demikian. Best lap 2:03,281 miliknya yang sementara ini paling top di Sirkuit Austin belum berarti apa-apa lantaran dibuat di atas aspal yang belum berjerawat seperti pipi sampeyan. Kondisinya beda saat lintasan nanti dipijak-pijak ratusan kali oleh rombongan motor kelas Moto 3, Moto2, dan MotoGP.

Catatan waktu itu hanyalah daya tarik untuk memprediksi segala kemungkinan, khususnya untuk hitung-hitungan apakah seri kedua ini nantinya bisa menyumbang kemenangan perdana marquez di ajang MotoGP. Dan, yang paling ditunggu, bisakah ia revans dengan Valentino Rossi di sana?

Sebaiknya juga, jangan dulu terlampau jauh main-main dengan kemungkinan pencapaian Marquez di sana, setidaknya sampai sesi Free Practice usai. Biar nggak kepanjangan ini naskah Brother.  Yang pasti, dari tim Repsol Honda sendiri tak ada target khusus buat bintang mudanya. Kalau Pedrosa harus mengejar defisit poin di klasemen sementara, maka Marquez hanya diharapkan meningkatkan adaptasinya di kelas primer. Podium lagi, terlebih menang, ya syukur, kalah ya jadi pelajaran. Itulah kenyataan yang siap dihadapi Marquez. Mana yang akan terjadi, ya ndak tauuuuu! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Menuju Amerika: Tebus Hasil Qatar, Pedrosa Siap Main Belakang

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Jangan Sepelekan Pedrosa, Austin Texas Pakai Otak Kiri, Lo..!

MotoGP 2013 Menuju Amerika; Yamaha Fokus Gigi 1 Di Austin Texas

MotoGP 2013 Menuju Austin: Lorenzo Mencari Musuh, SSG Masih Teka-Teki

 

BAGIKAN