nhk

MotoGP Austin 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Apa Kabar Lorenzo, Di Mana Kamu?

ManiakMotor – Pembalap MotoGP yang lagi trending topic Jorge Lorenzo. Memang untuk kans juara di GP Amerika dia kalah dari Marc Marquez dan Valentino Rossi. Tapi kalau gunjingan, JL-lah orangnya. Selain ‘mudah’ menang di Qatar, merosot 360 derajat pula di Argentina. Tentu yang masih jadi bigos alias biang gosip hangatnya soal kontraknya. Isu kuatnya doski ke Ducati. Makanya jadi sorotan.

Apakah ngaruh isunya ke Ducati dengan penampilannya di GP Amrik? FP1 dia kedua, artinya jempol. Tapi hari pertama ada dua latihan bebas dan di FP2 semua pembalap meningkat. Jadi patokannya sesi terakhir di sirkuit Austin pada Jumat 8 April di sana. “Sesi sore (FP2) ada beberapa masalah dengan mesin pada motor pertama. Motor ini ndak bisa dipakai, padahal set-upnya bagus pada Austin,” kata Lorenzo yang tidak cari-cari alasan.

Mau tak mau Lorenzo pakai motor kedua alias cadangan. Katanya M1 kedua tersebut telah dikebut untuk dibangun settingannya. Malah dengan cara inovasi set-up yang kiranya akan cocok dengan Austin. Kenyataannya, utak-atiknya belum ketemu. Itu motor nggak mau ikut racing line alias susah dikebut.   

Lorenzo di FP1 mencetak 2’5 sekian-sekian, lantas diperbaiki menjadi  2’04.901 di FP2 dan membuatnya ke-5. Itu masih pakai motor pertama sebelum masalah. Lorenzo masih ketinggalan 0.867 detik dari yang tercepat. “Pokoknya motor kedua ini masih butuh pengembangan pengaturan. Saat pakai ban soft depan, sangat tidak bekerja dengan baik dengan suhu lintasan sore,” cerita Lorenzo.

Berarti hari kedua ini pekerjaan Lorenzo menumpuk di FP3 dan FP4. Mungkin karena itu, dia lebih banyak menyoroti Marquez. Katanya, performa Marquez yang cepat di Austin, tidak semata motor. “Dia paham dengan Austin. Dia mencintai model sirkuit ini. Saya nggak tahu, andai berhasil bikin set-up terbaik, apakah bisa secepat dia?” kata Lorenzo sembari bertanya.

Ya sudah santai saja. Kan mau pindah merek, hehe. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Austin, Amerika, Moto2, Moto3 Semua Sesi 8 – 10 April 2016

MotoGP Austin 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Iannone Masih Kurang Cepat Di Sektor 3

MotoGP 2016 Austin Jelang FP3/FP4/Q2: Klaim Rossi Bisa Jauh Lebih Cepat, Pengereman Diperbaiki

MotoGP 2016 Austin Jelang FP3/FP4/Q2: Tikungan Marquez Tajam, Akselerasi Keluarnya Cepat

MotoGP 2016 Austin Amerika: Masalah Ban, Rossi Malah Minta Ducati Memperbaikinya

 

 

BAGIKAN