nhk

MotoGP Austin 2016 Jelang FP3/Q2: Semangat Vinales, Sebentar Lagi Kamu Podium

ManiakMotor – Jujur saja – nggak juga nggak papa – karakter Austin ini cocok dengan Maverick Vinales. Cara bawa motornya nggak jauh dengan Marc Marquez. Maklum dia salah satu penyerap teknik Marquez terutama soal tajamnya masuk tikungan.    

Karena itu dengan Suzuki yang baru muncul di MotoGP lagi, kinerja Vinales bersaing dengan pemain papan atas MotoGP. Dianya yang kencang, bukan bilang motornya pelan, lho. Fakta di FP2 GP Amrik dia ketiga kan. “Sudah banyak perbaikan di seluruh sesi. Paling penting catatan waktu terbaik saya didapat dengan ban usang dan bekas,” ucap Vinales yang di FP2 mencetak 2’04.895. Lantas yang dimaksud ban usang dan bekas kerap disebut itu, diumpakan motor tetap oke saat lomba berjalan dan ban mengalami degradasi kompon. 

Ditarik ceritanya dan dikaitkan dengan judul. Kalau hanya judul manis, isi beritanya kosong, kan ngesalin buat sampeyan yang sudah buang kuota internet untuk klik. Ketiga di FP2 kan sudah wilahnya podium. Tidak mudah itu di Austin, kalau nggak punya bekal permainan seperti Vinales. Dia lincah di tikungan-tikungan berakselerasi cepat dan tipikal lambat. Maklum punya basis yang kuat penggaruk tanah juga, maksudnya motocross.   

Sebentar lagi podium bukan omong kosong pula. Di Argentina bila nggak buru-buru sehingga melupakan ketelitian memlih jalur yang aman, niscaya dia podium. Tinggal nasib saja yang membuatnya belum berdiri sejajar dengan Marqeuez atau Valentino Rossi yang kembali  memujinya. Kata Rossi sih, si Vinales ini pemain masa depan papan atas. Cocoklah berdampingan dengannya menggantikan Jorge Lorenzo yang isu kuatnya ke Ducati.

Vinales mengaku menyukai sector 1 dan 2 Austin. Area macam ular meliuk yang terus berubah yang katanya sangat teknikal.  “Tapi saya juga banyak out di sector 3 dan 4. Tapi kami yakin akan dapat solusi di area itu,” pungkas Vinales. 

Cari terus setingannya, sebentar lagi kamu ke podium. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, Moto2, Moto3 Semua Sesi 8 – 10 April 2016

MotoGP Austin 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Apa Kabar Lorenzo, Di Mana Kamu?

MotoGP Austin 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Iannone Masih Kurang Cepat Di Sektor 3

MotoGP 2016 Austin Jelang FP3/FP4/Q2: Klaim Rossi Bisa Jauh Lebih Cepat, Pengereman Diperbaiki

MotoGP 2016 Austin Jelang FP3/FP4/Q2: Tikungan Marquez Tajam, Akselerasi Keluarnya Cepat

 

 

BAGIKAN