nhk

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Jorge Lorenzo Percaya Diri Lagi

ManiakMotor – Dari cara bicara Jorge Lorenzo, dia dapat percaya diri kembali di GP Amrik. Itu dibanding dengan GP Argentina. Di Q2 yang membuat kedua di Austin, dia sudah ‘membusung’ data pada keterampilannya. Maksudnya dia bangga.

Lorenzo berhak pede yang jadi salah satu musuh dari diri sendiri. Di hari kedua sesi latihan sampai Q2 pada Sabtu 9 April kemarin, M1-nya apik, bisa seimbang dengan RC213V Marc Marquez. “Bangga, bisa dekat dengan Marquez. Bertahap makin dekat dan sengat dekat dengan peningkatan yang banyak pada pengaturan motor. Sayang, nggak bisa pertama, padahal sikit lagi, Mas,” jelas Lorenzo yang tergambar percaya  dirinya.

Berarti JL dan pasukannya berhasil menyusun set-up M1 sesuai Austin yang sebelumnya disebut cadangan. Sebab di hari pertama, M1 utama mengalami gagal teknik pada mesinnya. Itu motor sudah tak bisa digunakan. Dia dipaksa melacak ulang settingan motor kedua dan tenyata lebih kencang.

Sehingga Lorenzo hanya beda tipis saat kualifikasi. Dia cuma tertinggal 0.069 detik dari Marc Marquez yang pole position. Ketertinggalan itu hanya terjadi di sector 3 dan 4. Terutama sector tiga yang memainkan banyak gigi rendah.  “Bagian ini yang akan dibikin lebih bagus. Pada umumnya siap untuk lomba,” tambah Lorenzo. 

Lorenmzo juga persis Marquez soal strategi memanajemen stamina bertarung di Austin. Sebab, Austin adalah sirkuit yang panjang dengan berbagai variasi tikungannya. Itu juga katanya butuh konsentrasi. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, Moto2, Moto3 Semua Sesi 8 – 10 April 2016

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Marquez Saja Bicara Fisik Di Amerika

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Front Row Rossi ‘Dibantu’ Winglet-Tangki Bensin M1 Di Belakang

MotoGP Austin 2016 FP4: Marquez Tercepat, Lorenzo Dan Rossi

MotoGP Austin 2016 FP3: Marquez Terkencang, Disusul Iannone, M1 Rossi ‘Terpaksa’ Pakai Winglet

BAGIKAN