nhk

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Marquez Saja Bicara Fisik Di Amerika

ManiakMotor – Marc Marquez yang masih anak muda saja, mewanti untuk lomba. Katanyam race ronde 3 MotoGP di Austin, Amrik pada Minggu 10 April ini juga berlomba dengan fisik. Butuh stamina yang prima untuk memenangkan lomba.

Karena  layout sirkuit Austin yang panjangnya 5.5 km dengan rintangan 20 tikungan setiap lap. Di Austin lomba 21 lap. “Saya kan kelola lombanya sebaik mungkin.  Ini akan menjadi balapan  sulit, baik secara fisik maupun segi waktu putaran,” jelas Marquez walau doski  merajai semua sesi termasuk pole position yang sudah berlalu, tinggal menuntaskan sesi lombanya. 

Nggak mungkinlah Marquez menerangkan detil kenapa bisa fisik yang dikuras. Ayo diusahakan lebih detil oleh portal ini. Itu dia karakter Austin yang bukan sekadar 20 tikungan tadi. Tapi banyak tikungan dari kecepatan tinggi minta diumpan sampai ke gigi rendah. Ya kalau ukuran motor MotoGP jadi lambat. Bila lambat butuh kontrol tubuh mengimbangi motor. Apalagi dengan elektronik sekarang yang katanya masih minta bantuan jokinya untuk menghaluskan power. Makanya jadi lama mengarungi satu putaran Austin yang memang aslinya sirkuit yang panjang dan banyak belokan.

Namun Marquez tak khawatir lantaran dia selalu tampil apik dengan motornya di Austin. Ada data masa lalu tidak terkalahkan di situ dan semua sesi kemarin dia borong. Ini pun katanya di Q2 belum terlalu kencang. “Di penggunaan ban segar kedua kurang cepat di sektor 4. Tapi secara umum siap untuk lomba. Saya kompetitif walau kelihatannya Yamaha juga punya potensi,” tambah Marquez.

Marquez sendiri masih bicara penentuan penggunaan pilihan ban saat lomba. Katanya, itu juga bagian penentu. Maklum Michelin belum pernah digunakan dalam putaran panjang di Austin. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, Moto2, Moto3 Semua Sesi 8 – 10 April 2016

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Front Row Rossi ‘Dibantu’ Winglet-Tangki Bensin M1 Di Belakang

MotoGP Austin 2016 Q2: Marquez Tercepat Kualifikasi, Rossi-Lorenzo Front Row

MotoGP Austin 2016 FP4: Marquez Tercepat, Lorenzo Dan Rossi

MotoGP Austin 2016 FP3: Marquez Terkencang, Disusul Iannone, M1 Rossi ‘Terpaksa’ Pakai Winglet  

BAGIKAN