nhk

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Masih Gosip Pertukaran Pembalap, Faktor Lorenzo

ManiakMotor – Namanya gossip hanya kabar angin saja. Tapi kalau gosip sudah kencang, kemungkinan besar akan jadi kenyataan. Gosip itu sendiri makin asyik di olahraga professional sebagai nilai tawar.

Seperti gossip Jorge Lorenzo ke Ducati, saban waktu jadi berita. Boleh jadi, diciptakan manajemen Lorenzo sendiri. Di sisi lain memanaskan Ducati, di lain pihak agar Yamaha merayunya tetap di situ. Kalau menahan berarti nilai kontrak harus dinaikan. “Kalau kami pada dasarnya masih ingin Jorge bersama Yamaha,” sebut Lin Jarvis berulang-ulang.

Dari prakirawan dan penerawangan, sepertinya Yamaha tidak termakan pancingan tersebut. Faktanya mereka sudah menyodorkan kontrak pada Lorenzo. Tapi Lorenzo sendiri yang minta pikir-pikir. Lorenzo nggak langsung sergap untuk tanda tangan. Berarti ada tawaran lain yang lebih menggoda atau masih bisa ‘digoyang’.

Faktor Lorenzo memang besar andai jadi ke Ducati, banyak pergeseran. Selain tim Yamaha jadi kosong, pembalap inti Ducati saat ini harus ada yang minggat. Kekosongan Yamaha itu yang digosipkan akan diisi Maverick Vinales yang saat ini membela Suzuki. Kalau itu benar, Suzuki ada satu jok. Maka isunya muncul lagi pengisinya Andrea Iannone. Kan Iannone tersingkir oleh masuknya Lorenzo. Atau siapa lagi gosip-gosip lain???

Sebenarnya kalau dilihat posisi saat ini, Repsol Honda Team pun ada peluang ‘pergantian’. Itu kalau performa Dani Pedrosa dalam tiga atau empat seri ke depan nggak berkembang. Ingat, kontrak Pedrosa juga berakhir tahun ini. Kalau Marquez pasti dengan segala cara akan dipertahankan Honda. Nggak mudah merayu Marquez saat ini pindah dari sayap tunggal. Hubungannya dengan personel Honda pun masih sangat mesra. 

Nah dengar-dengar lagi, Vinales juga diincar Honda. Waw… laku ya Vinales. Tapi itu semua masih sebatas gosip. Ito   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, Moto2, Moto3 Semua Sesi 8 – 10 April 2016

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Valentino Rossi Mah Sama Siapa Saja Cocok, Termasuk Vinales

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Jorge Lorenzo Percaya Diri Lagi

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Marquez Saja Bicara Fisik Di Amerika

MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Front Row Rossi ‘Dibantu’ Winglet-Tangki Bensin M1 Di Belakang

BAGIKAN