nhk

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Adegan Paling Membahagiakan Dari Pedrosa Dan Dovizioso

ManiakMotor – Bila teman papan atas lain masih saling sindir, saling tuding dan sebagainya, perilaku Dani Pedrosa boleh dijempoli. Selagi dia lagi ‘kesusahan’ membangun RC213-nya, motor belum beres ini malah menghantam motor pembalap lain. Namun Pedrosa dengan besar hati meminta maaf dengan tindakannya yang mengundang simpati.

Yang dihantam Andrea Dovzioso di ronde 3 GP Amerika di sirkuit Austin, 10 Aprill kemarin, sama ‘kasihannya’. Dovi dua seri ini jatuh, dua-duanya akibat dari pembalap lain. “Sundulan keras. Tapi saya tahu Dani (Pedrosa) tidak mungkin mengambil risiko untuk menubruk saya. Dia pemain senior yang selama ini sangat safety. Dia nggak berniat ‘bunuh diri’,” papar Dovi yang baru bisa memaafkan dengan sangat ikhlas saat kembali ke paddocknya.

Pedrosa sendiri sebenarnya saat  menghantam Dovi dan terjatuh berduaan, saat itu juga   berlari mendekati Dovi yang masih tertelungkup kesakitan. Ya seperti foto di atas itu bro. Adegan yang sungguh membahagiakan. Adegan sportif yang selalu didengugkan dalam olahraga apa pun.  

Pedrosa bukannya langsung mengambil motornya tapi malah memeriksa keadaan Dovi. “Saya sangat malu, menabrak Dovizioso yang punya kans podium. Saya sudah miminta maaf dan sangat minta maaf,” terang Pedrosa yang jatuh akibat suspensinya ndak bisa meredam pengereman keras.

Pedrosa memang sudah meminta maaf di pinggir lintasan pada Dovi. Tapi saat itu keduanya masih pakai helm, nggak jelas omongan saat itu. Mimik masing-masing pun pasti tidak kelihatan dari balik helm. Makanya usai lomba, Pedrosa dengan gentlemen mendatangi paddock Dovi dan keduanya saling memaafkan, walau lebaran masih tiga bulan lagi. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016: Tudingan Lorenzo, M1 Rossi Tiru Hitungan Gigi Rasio M1-nya, Apa Benar?

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Dalam Situasi Sulit, Nilai 20 Point Penting Buat Lorenzo

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Marquez ‘Bertentangan’ Dengan Mekaniknya

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Nih Sebab Jatuhnya Valentino Rossi, Kampas Kopling Kepanasan

 

BAGIKAN