nhk

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Dalam Situasi Sulit, Nilai 20 Point Penting Buat Lorenzo

ManiakMotor – Apa pun penting di MotoGP, apalagi point, macam point yang hilang di Argentina dari Jorge Lorenzo. Dia harus tukar di ronde 3 MotoGP di sirkuit Austin, Amerika, pada Ahad 10 April 2016 kemarin. Kedua di situ dengan 20 point dianggap Lorenzo penting sekali.

Apalagi melihat penampilan M1-nya yang di Austin nggak kinclong-kinclong amat. Dia sempat kelabakan oleh serbuan Andrea Dovizioso (Ducati) dan mulai didekati Dani Pedrosa (Honda). Sayang kedua jagoan tersebut jatuh dan Pedrosa sudah minta maaf pada Dovi. “ Benar-benar penting finish kedua dengan 20 point. Apalagi saya sempat jatuh di warm up,” senang Lorenzo yang klasemennya naik ke posisi dua di belakang Marquez.

Boleh dibilang oleh pasukan Yamaha sebelum datang ke Amerika, lomba di negaranya Barack Obama ini, macam ‘dilepas’. Jokinya juga tahu ‘sekadar’ dapat tambahan pundi. Itu mengingat di masa lalu dua Honda seng ada lawan di Texas tersebut. Untung saja motor Pedrosa edisi 2016 ini sampai ronde ketiga kemarin belum juga dapat topnya. Itu pun saat lomba mendekat ke posisi depan sebelum Pedrosa menabrak Dovizioso.

Lalu melihat hasil Marc Marquez di babak latihan sampai kualifikasi. Jangankan melewatinya, mengimbanginnya saja sulit. Ya dapat 20 point sudah seperti kejatuhan duren. “Sulit mengimbangi kecepatan Marc. Dia membuat perbedaan dengan yang lain di sirkuit ini,” tambah Lorenzo.

Intinya sudah disyukuri Lorenzo finish dan berada di podium kedua. Karena sebelumnya dia harus menghening suasana agar dapat fokus dan meyakinkan mentalnya. Tujuannya boleh bertarung ‘selamat’ di sirkuit yang ruwet buat dirinya dan Yamaha. Ito   

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Austin, Amerika, Moto2, Moto3 Semua Sesi 8 – 10 April 2016

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Marquez ‘Bertentangan’ Dengan Mekaniknya

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Nih Sebab Jatuhnya Valentino Rossi, Kampas Kopling Kepanasan

MotoGP Amerika 2016 Race: Marquez Raja Austin, Rossi Jatuh, Pedrosa Tabrak Dovi

BAGIKAN