nhk

MotoGP Australia 2016 Jelang FP3/Q2: Rossi Rawan Langsung Ke Q2, Tak Masalah Hukuman FP1

Rossi Dihukum di GP Australia

ManiakMotor – Valentino Rossi dan tim Movistar Yamaha tak memasalahkan hukumannya di FP1. Buktinya dia nggak menanggapi apa soal peringkatnya digeser oleh Race Direction ke posisi 20. Dan memang begitu aturan mainnya.

Bila FP3 pada Sabtu 22 Oktober 2016 masih tetap hujan, jelas posisi itu rawan langsung ke-Q2. Apalagi Jorge Lorenzo yang teman setim Rossi juga nggak berkutik saat hujan alias ke-19 dari akumulasi hari pertama Jumat 21 Oktober 2016.

“Cuaca seperti ini sangat menyulitkan. Di FP1 saya sudah mulai dapat ritme dalam 20 menit pertama dengan hasil lumayan cepat (ke-2 tercepat sebelum dilempar ke urutan 20). Jika masih hujan, sepertinya akan bikin susah lagi,” terang Rossi.

Itu kalau hujan seperti hari pertama. Lantaran hujan deras juga, sesi FP2 tak dilanjutkan karena genangan air sangat parah di lintasan. Termasuk FP2 Moto2 ditiadakan selain jarak pandang terbatas, juga genangan.

Karena itu hasil FP1 menjadi patokan sementara pembalap yang lolos langsung ke Q2. Berarti  di FP3 dua pembalap Yamaha ini kudu masuk 10 besar dalam kondisi apa pun, bila nggak dilempar ke Q1. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia Moto2, Moto3 21 – 23 Oktober 2016

BAGIKAN