nhk

MotoGP Australia 2016 Jelang: Valentino Rossi Tetap Semangat Tempur Kejar Point

ManiakMotor – Ketinggalan di klasemen, bukan berarti makin membuyarkan harapan Valentino Rossi. Bukan pula menurunkan semangatnya. Ya iyalah, dia hidup untuk itu dan dibayar untuk dikejar dan mengejar di sirkuit maupun di serial MotoGP mengumpulkan pundinya. Selagi seri berlum berakhir dan point masih bisa dhitung, kemungkinan-kemungkinan 9 seri selanjutnya masih ada harapan.

Biasanya kan kalau ketinggalan sudah banyak alasan bro. Rossi mah atuh tetap semangat juang pantang menyerah. “Memang poin di klasemen sudah sangat sulit, tapi ini baru separuh mausim dan masih ada lagi separuh akan dimulai di Austria. Kita mulai dari sirkuit yang baru, dengan semua peserta datang dengan data terbatas lewat tes pendahulu,” jelas Rossi usai test di Red Bull Ring di Austria.

Semangatnya juga boleh dilihat di di VR Motoranch di Tavullia, Italia. Usai test di Austria itu, doski tidak mengambil liburan, malah ambil special engine YZ450F yang dipasangi ban tanah model untuk sirkuit datar alias dirt track. Seperti biasa melatih handling dan fisik di sirkuit miliknya yang di dekat markasnya. Itu berlangsung dua minggu berturut loh.

Karena hanya kerja keras buat Rossi untuk mengejar devisit 59 point dari Marc Marquez yang memimpin lomba. Juga tertinggal 11 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.  Point-point ini yang akan dipertaruhkan di sisa paruh musim 2016 dengan semangat tempur.

Lagi pula dia berlatih keras menuju Austria, bisa jadi sudah libur duluan. Sebab usai Catalunya atau ronde 7 jarak eventnya tiga mingguan ke ronde 8, tiga minggu pula ke ronde 9. Usai ronde 9, empat minggu ke ronde 10. Jadi memang banyak lowongnya. “Sebelumnya saya mengucapkan selamat buat  Yamaha Factory Racing yang juara di Suzuka 8 Hours,” kata Rossi dalam akun sosmednya.

Begitulah info saat ini soal Rossi dalam usahanya mempersempit selisih point. Ito

BACA JUGA

Jika Semangat Seperti Korwil IMI Supiori, Indonesia Bisa Berbicara di MotoGP

MotoGP Austria 2016 Jelang: Lorenzo, Sirkuit Red Bull Ring Nggak Layak, Bahaya.. Gawat..!

MotoGP Austria 2016 Jelang: Beban Rossi Jadi Enteng Ketinggalan Di Klasemen, Mengejar-Dikejar

MotoGP 2016 Jelang Austria: Maraquez Gosipin Pedrosa, Soal Anak Tiri Honda

MotoGP Austria 2016 Jelang: Marquez Gosipin Rossi, Tunggu Total Battle Lagi

BAGIKAN