nhk

MotoGP Australia 2016 Pasca Race: Kejar Rossi, Saatnya Lorenzo Stop Koar-Koar

Jorge Lorenzo di Australia 2016

 

ManiakMotor – Dalam interview dengan media seusai GP Australia, seperti biasa, Jorge Lorenzo selalu punya alasan mengapa jeblok. Kalau kemarin bilang cuaca yang parah sehingga ia hanya mampu ambil posisi start ke-12, kini ban jadi alasan karena hanya mampu finish ke-6.

Ia sama sekali tak komentari Valentino Rossi, sesama penggeber M1, yang sukses finish P2 meski start dari urutan 15. Padahal, sebelum balapan, JL bilang hanya fokus untuk menggusur Rossi dari urutan 2 klasemen dunia. Kini setelah tertinggal 24 poin dari Rossi sepertinya akan susah buat JL mengejarnya dalam dua balapan sisa di Sepang dan Valencia.

JL malah ngeles dan lebih suka omongin balapan minggu depan di Sepang, Malaysia. “Saya harap bisa lebih bagus di sana. Grip lintasan lebih kuat dari tahun lalu karena baru saja diaspal ulang. Di Sepang juga tak ada masalah dengan cuaca dingin seperti di Philip Island,”katanya.

Lantaran JL tak komentari dirinya, maka gantian Rossi yang komentar sehingga rivalitas keduanya tetap membara. “Dapat tambahan 10 poin dari Lorenzo sangatlah penting. Tapi, persaingan jadi runner up klasemen masih terbuka. Kita lihat di dua race terakhir bagaimana hasil akhirnya,” tandas The Doctor memberi tantangan.

Ayo Lorenzo, jangan putus asa! Kan sampeyan yang sering bilang tak ada yang tak mungkin dalam balapan! Andro

BAGIKAN