nhk

MotoGP Australia 2016 Q2: Lorenzo Terengah-engah, Marquez Rebut Pole Position

MotoGP, Australi, Phillip island, Marquez, Rossi, Lorenzo

ManiakMotor – Kondisi trek Phillip island masih lebih baik di Q2 dibandingkan sama Q1, hari ini (22/10). Peluang para pembalap mengandalkan ban slick sangat terbuka, meski ketika masuk lintasan sebagai besar pakai ban intermediate belakang dan depan slick.

Baru putar satu lap, Marquez langsung masuk pit. ia minta motor disetel dan kedua ban pakai slick dengan kombinasi depan soft dan belakang medium. Best time Cruthlow yang 1:32.182 berhasil dipatahkan MM menjadi 1:31.555. Malah, juara dunia motogp 2016 ini terus mampu meningkatkan kecepatan sambil memperbaiki waktunya sampai akhir Q2 1:30.189.

Ini menandakan power Honda RC213V betul-betul dahsyat di Phillip Island. Mau basah, apalagi kering selisih dengan Yamaha cukup signifikan. Ini bukan ngarang, sudah terbukti di Q2.

Lorenzo yang terus berkutat sama M1, jelang akhir coba pakai ban yang sama dengan MM. Yakni slick dengan depan soft dan belakang medium. Hasilnya, pembalap Spanyol itu terpuruk paling bawah (urutan ke-12).

Menariknya, posisi start terdepan dengan tiga pembalap semuanya, dua direbut Honda, yakni Marquez paling cepat, didampingi Crutchlow dan paling kanan Pol Espargaro (pembalap satelit Yamaha). Rezki

BAGIKAN