nhk

MotoGP Australia 2018: Dani Pedrosa Jadi Tester KTM Untuk 2019-2020

ManiakMotor – Di sela FP Australia, Dani Pedrosa menandatangani kerjsama dengan KTM 2019-2020. Kesepakatan terjadi pada 26 Oktober 2018 di Phillip Island, Australia. Itu sesuai pengumuman Red Bull KTM Factory Racing.

Pedrosa yang mengakhiri kerjasamanya dengan Repsol Honda Team sampai tahun ini,  akan bekerja bersama Mika Kallio mengembangkan KTM RC16. Pedrosa sebagai tester untuk pbarikan Austria tersebut untuk dua tahun ke depan.

Pit Beirer (Direktur Motorsports KTM Group) mengatakan, incaran pada Pedrosa lantaran  memiliki pengalaman dan keterampilan, “Itu cocok dengan proyek MotoGP kami. Yakin, dengan Dani kami bisa bergerak ke arah yang benar. Kami telah mengamati betapa kompetitifnya MotoGP. Untuk itu butuh seperti seorang Dani. Terima kasih, Dani percaya akan penawaran KTM,” tutur Beirer.

Mike Leitner (Manajer Tim MotoGP KTM) juga sangat senang dapat mencapai kesepakatan dengan Pedrosa. “Saya yakin dia akan membantu proyek KTM dengan cara yang tepat  mengembangkan motor. Dani adalah juara dunia tiga kali dan runner-up tiga kali MotoGP. Saya mengenalnya dengan baik. Dia masih sangat kompetitif,” kata Leitner yang sempat menangani Pedrosa. MM

BAGIKAN