nhk

MotoGP Austria 2016: Finish Ketiga, Lorenzo Merasa Seperti Juara

ManiakMotor – Finish ketiga di MotoGP Austria sebagai seri 10 di Red Bull Ring, kemarin (14/8) buat Jorge Lorenzo bagaikan memenangkan lomba. Apalagi ia berada di depan rekannya Valentino Rossi. Lebih penting lagi, hasil itu mengembalikan kepercayaan diri yang kuat setelah sebelumnya terseok parah di Assen (Belanda) dan Sachsenring (Jerman).

“Tempat ketiga ini hampir seperti sebuah kemenangan. Lain bila Anda telah memenangkan banyak balapan seperti saya melalui karir saya, finish ketiga tidak sama dengan kemenangan. Tapi ketika saya membuat hasil yang tidak baik, orang mengatakan Lorenzo dalam krisis,” bilangnya.

Dalam balapan menempuh 28 lap, pembalap Spanyol itu merasa seperti ada yang aneh. Dirinya mampu melajukan M1 dengan baik di awal. Bahkan bisa lebih cepat dari Iannone, tapi tidak dapat melewatinya. “Ketika mengerem dan masih sangat dekat, saya juga tidak bisa melibasnya dan kalah cepat ke luar tikungan,” sebut JL.

Sadar tidak mampu melewati Iannone, Lorenzo pun tidak ngoyo, tapi Dovizioso melewatinya. “Di situ saya melihat kecepatan Ducati meningkat. “Saya tidak bisa menjaga jarak terutama menikung ke kanan karena kondisi ban mulai hancur. Saya konsentrasi menjaga waktu antara 1:25 dan 1:24.9, sementara Rossi sudah mendekat,” papar JL.

Melihat performa Ducati, kebetulan tahun depan dirinya akan berada di atas jok Desmosedici bersama Dovi, mengatakan ia masih fokus pada Yamaha untuk melakukan pekerjaan yang baik. “Tahun ini aku menyelesaikan sekuat dan sebagus mungkin dengan Yamaha. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas dukungan bertahaun-tahun,” tutup Lorenzo. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 : Ini Penyebab Rossi Buat Kesalahan, Tapi Puas Finish Di depan Marquez

MotoGP Austria 2016: Kado Istimewa dan Hadiah Perpisahan dari Iannone, Ini Taktik Kemenangannya

MotoGP Austria 2016 Race : Ducati Dahsyat, Finish 1-2, Rossi Buat Kesalahan Jadi Ke-4

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN