nhk

MotoGP Austria 2016 FP4: Lagi-lagi Dovizioso, Hore Marquez Bisa Balap

ManiakMotor – Senyum kedua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sirna begitu tahu Marc Marquez telah kembali ke sirkuit dan ikut latihan bebas 4 (FP4). Karena, hasil pemeriksaan rumah sakit dikonfirmasi pembalap Spanyol itu diperbolehkan pulang. Berarti, MM boleh mengnikuti aktivitas motogp.

Marquez terjatuh dari motor karena menghindari rekan setimnya Dani Pedrosa yang menikung terlalu melebar. Diperkirakan bagian bahu Marquez bermasalah dan oleh tim dokter sirkuit berhasil diperbaiki. Lalu, ia di bawa ke RS Leoben, semula dengan helikopter, ternyata pakai ambulans.

Tim dokter memutuskan untuk dibawa ke rumah sakit takut-takut ada luka dalam di bagian kepala. Makanya diambil tindakan CT scan. Hasilnya, dokter menyatakan clear dan boleh kembali ke sirkuit.

Nah, dalam FP4 ini Ducati masih sulit dilibas. Dovizioso terus memberi sinyal akan meraih kemenangan pertamanya sekaligus buat Ducati yang cukup lama menunggunya. Dovi melejit ke depan dengan torehan 1:23.872 diikuti rekannya Iannone yang hanya beda tipis 0.064 detik.

Yang menarik, dua Suzuki bikin kejutan. A.Espargaro mampu menyodok ke urutan ketiga dan diikuti rekannya Vinales. Jarak mereka dengan Ducati di atas 0.500 detik dan di belakang mereka Lorenzo (5), Marquez (6) dan Rossi (7).

Marquez dalam FP4 selama 25 menit menunjukkan kemajuan. Ia dapat memisahkan duo Suzuki dengan menyelip di urutan keempat. Dan Rossi pun memberi sinyal kepada Ducati untuk melawan di balapan setelah di waktu kritis ia bisa menyodok ketiga. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 FP3 : Marc Marquez Kecelakaan Dibawa Helikopter ke RS Leoben

MotoGP Austria 2016 FP3 :Ducati Kian Cepat, Rossi dan Lorenzo Beri Ancaman

 

BAGIKAN