nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang: Capek Merayunya, Balap Atau Tidak, Terserah Stoner..!

ManiakMotor – Tes Austria lalu membuktikan fisik dan skill Casey Stoner masih oke. Dia belum kehilangan apa-apa setelah 4 tahun pensiun. Buktinya, wani bawa Desmosedici ke batas kecepatan maksimum, sampai jatuh segala.

Bukti lain, catatan waktunya beti alias beda tipis dengan rider regular pabrikan Ducati macam Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone. “Saya hanya test rider di Ducati, tidak ada program untuk balapan,” jawab Stoner yang kembali tegas menolak untuk balapan.

Dari segi usia, Stoner lebih muda dari Valentino Rossi dan sebaya Jorge Lorenzo, dua anak Yamaha yang dikalahkan Stoner dalam tes Austria. Rossi dan Lorenzo menilai Stoner masih kompetitif jika ikut balapan. Maka, fans Stoner pun berharap jurdun 2007 dan 2011 itu mau balapan lagi meskipun lewat jalur wild card.

Stoner dinanti di sirkuit lewat balapan sesungguhnya, karena sosoknya yang kontoversial. Macam mana tidak, umur masih produktif tapi menyatakan pensiun dini. Saat itu, para maniak MotoGP hanya menduga dia istirahat doang di umur jelang 27 tahun. Ya macam  sering terjadi di olahraga profesional menyatakan pensiun, tapi tiba-tiba naik ring. Di F1 juga begitu.

Apalagi saat ini, Stoner kembali ke Ducati.  Untuk maniak MotoGP yang masih ABG, perlu diketahui kalau Bang Stoner ini satu-satunya juara dunia kelas para raja dengan Ducati pada pada 2007. Tentu fans Ducati ingin Stoner menolong Ducati yang saat ini jangankan juara dunia, juara seri saja susahnya aaaaampun…! Stonerlah yang dianggap bisa menjinakan merek Italia itu di MotoGP.

Juga para pecandu balapan ingin melihat dia bertempur dengan Marc Marquez yang tengah meraja. Marquez disebut-sebut punya kesamaan dengan Stoner memperlakukan motor. Juga dengan Rossi yang pernah jadi musuh bebuyutan saat Stoner di Ducati. Paling asyik pula bahu membahu membela Ducati 2017 bersama Lorenzo.  “Kami tak ingin membujuknya turun balapan,  ia sendiri sudah bilang tak berniat berkompetisi lagi. Ia sudah punya kehidupan sendiri. Tapi, kalaupun ada kesempatan balap tahun ini, itu hanya sekali,” lanjut Ciabatti, bosnya Ducati. 

Terakhir, Stoner ditunggu di balapan, karena punya ciri khas helm Nolan… Tul nggak? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2016 Paruh Musim: Rossi ‘Kelihatan’ Dirongrong Usia, Mulai Lelah Di Balapan Krodit

MotoGP Austria 2016 (Tes) : Ducati Siap Bila Stoner Mau Balap di Austria, Lorenzo Terkesan

MotoGP 2016 Austria (Tes): Rossi Penasaran, Tunggu Marquez Tiga Minggu Lagi Di Red Bull Ring

MotoGP 2016 : Rossi Keluhkan Tikungan 7 dan Terakhir Sangat Berbahaya, Performa Yamaha Meningkat

MotoGP 2016: Wacana Radio di MotoGP: Rossi Setuju, Marquez Menolak Keras..!

BAGIKAN