nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang FP3: Kata Rossi, Terlalu Dini Menyerah Kalah Pada Ducati

ManiakMotor – Dari latihan bebas di hari pertama MotoGP Asutria, kemarin (12/8), terutama di FP2 di mana duo Ducati 1-2, semua orang bukan lagi memprediksi tapi berani menegaskan kalau pabrikan Italia itu bakal memenangi seri ke-10 ini.Sampai-sampai Andrea Dovizioso menyamakan kondisi Ducati seperti Mercedes di F1. Marc Marquez pun mengatakan Ducati sudah terlalu jauh dan kami akan fight sama Yamaha. Eit…tunggu dulu, dengar ucapan Valentino Rossi.

“Terlalu dini menyerah pada pembalap Ducati di Grand Prix Austria, akhir pekan ini. Meski mereka memiliki peluang cukup besar,” ujar VR. Hanya seorang Rossi yang berpengalaman pantang menyerah. Apalagi, pada FP 2 itu dirinya tercepat keempat di belakang Maverick Vinales yang menjadi tercepat di FP1.

Ketika ditanya, apakah peembalap Ducati bisa dilawan, Rossi pun tidak bilang ya, juga tidak. “Kami harus melakukan maksimal dan mencoba memperbaiki semua detail kecil agar bisa lebih cepat di trek lurus,” sebut VR. Lagi pula, tambah mantan dosen Galang Hendra dan Imaneul Pratna, itu kan baru Jumat. Menurut Rossi, masih ada sesi kualifikasi dan perlombaan. Kedua itu selalu berbeda dan kualifikasi menjadi bagian terpenting. “Lebih penting lagi, jika kita bisa  slipstream dari Ducati,” tegasnya.

Saat balapan nanti, ia lebih fokus pada Marquez dan Lorenzo daripada Ducati. Jelas, kalo ini berkaitan dengan pengumpulan angka. Saat ini Rossi yang peringkat ketiga tertinggal 59 angka dengan pemuncak klasemen Marquez (170) dan menempel 11 angka sama rekan setimnya.

Rossi menilai Ducati begitu hebat tak cuma dilihatnya dari tenaga mesin. Roda depan di aspal lebih baik. “Ducati memiliki banyak tenaga, gejalan roda depan terangkat lebih kecil dibanding Yamaha dan Honda. Makanya, Ducati sangat cepat saat akselerasi,” nilai Rossi. Rezki 

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 FP2: Ducati Terlalu Perkasa, Rossi Keempat

MotoGP Austria 2016 FP1 : Maverick Vinales Bungkam Ducati, Rossi Lebih Cepat dari Marquez

Hasil MotoGP Red Bull Ring, Austria, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

MotoGP Austria 2016 Jelang FP :Ini Target Rossi Pada Ducati, Honda Tunggu Hasil FP1

BAGIKAN