nhk

MotoGP Austria 2016 jelang FP3: Marquez Fokus Pada Rossi dan Lorenzo

ManiakMotor – Ujung tombak tim Repsol-Honda Marc Marquez mengakui kalau Ducati berada satu langkah di depan di Spielberg, akhir pekan ini (14/8). Mungkin juara dunia dua kali ini berbicara realistis bercermin pada dua kali hasil latihan bebas (FP), kemarin. Paling buruk, MM anjlok berada di urutan ke-10 dengan ketertinggalan 1.4 detik.

 

Melihat itu, maka pembalap Spanyol yang kini memimpin klasemen dengan 170 angka itu melirik duo pembalap Yamaha. Siapa lagi kalo bukan Jorge Lorenzo (peringkat kedua, 122 angka) dan Rossi (peringkat 3, 111 angka). Terutama Rossi yang kemarin berada di atasnya.

“Kedua pembalap Ducati satu langkah di depan, mereka jauh dan saya tidak tahu apakah kita bisa bertarung dengan mereka,” ujar MM. Saat balapan nanti, dirinya fokus pada JL dan VR. “Dua pembalap Yamaha itu saingan utama dalam pereburuan gelar.”

Marquez melihat peluangnya bisa finish ketiga. Tinggal sekarang, kata MM, bagaimana mereka (pemmbalap Ducati) mengatur ban ketika mereka melesa t denngan cepat. Terutama di tikungan pertama, Ducati sangat cepat dan Honda kehilangan 0.30.

“Mereka punya akselerasi yang benar-benar bagus di T1,” sebut Marquez. Nah, kehilangan 0.30 di situ sangat sulit bisa bangkit cepat. “Tapi, bagaimana pun kami akan terus berjuang sampai akhir, terutama bertarung sama pembalap Yamaha,” tutup Marquez. Rezki

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 Jelang FP3: Kata Rossi, Terlalu Dini Menyerah Kalah Pada Ducati

MotoGP Austria 2016 FP2: Ducati Terlalu Perkasa, Rossi Keempat

MotoGP Austria 2016 FP1 : Maverick Vinales Bungkam Ducati, Rossi Lebih Cepat dari Marquez

Hasil MotoGP Red Bull Ring, Austria, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

BAGIKAN