nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang : Lorenzo Mantab Bela Ducati 2017 Karena Ini

ManiakMotor – Seandainya Jorge Lorenzo gagal merebut mahkota juara 20116 yang jatuh ke Marc Marquez, perasaan sakit hatinya tak akan terbawa ke Ducati. Justru kekecawaannya itu akan terobati ketika juara dunia 3 kali itu sudah menunggang Desmosedici GP tahun depan. Karena, dari pengamatannya, ia menilai motor Ducati itu sangat kencang.

Termasuk, setelah ia menyaksikan sesi latihan privat di Red Bull Ring yang akan menjadi tuan rumah Grand Prix Austria sebagai seri 10, pertengahan Agustus mendatang.”Sepertinya trek ini yang terbaik untuk Ducati dari semua kejuaraan. Sulit dipercaya bahwa semua Ducati begitu cepat. Trek ini memberi keuntungan besar buat mereka, terutama di stabilitas, pengereman, akselerasi, dan top speed,” bilang JL.

Tak heran, dalam dua hari sesi tes, duo pembalap Duacti bergantian menjadi yang tercepat. “Kami dengan Suzuki dan Honda tidak begitu jauh dan banyak Ducati, semuanya cepat,” kenang JL yang bersama Yamaha coba meningkatkan motor agar perbedaan kecepatan tidak jomplang.

Pujian Lorenzo telah membesarkan hati bos Ducati Paolo Ciabatti. Menurut Ciabatti, Lorenzo menyadari sepenuhnya bahwa kurangnya hasil yang dicapai Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo bukan cerminan dari persaingan.

Ciabatti ada benarnya. Buktinya, hingga seri 9 lalu, duo Ducati itu belum pernah memenangkan balapan. Meski keduanya sudah sama-sama dua kali naik podium. Dan Ducati sendiri sejak 2010 sampai kini belum pernah merebut angka penuh 25 alias juara.

Makanya, kehadiran JL musim depan telah menyemangati skuad Italia itu.”Jorge pembalap yang sangat cepat dan cerdas. Dia sudah melihat potensi motor kami. Dia menyadari tingkat daya saing motor kami dan tidak perlu khawatir karena kami tahun depan bekerja denngan gaya balapnya,” tegas Ciabatti.Rezki 

 

BACA JUGA 

MotoGP Austria 2016 (Tes) : Ducati Siap Bila Stoner Mau Balap di Austria, Lorenzo Terkesan 

MotoGP 2016: Sachsenring Rekor Jatuh Lorenzo, Tapi Tidak Separah di Cina dan Laguna Seca 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang FP3 : Lorenzo Keluhkan Yamaha M1 Tidak Kompetitif di Semua Tikungan 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang FP: Lorenzo Gabungkan Le Mans dan Mugello Sebagai Semangat Memenangkan Seri-9

BAGIKAN