nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang: Lorenzo Masih Serius Lho di Yamaha, Katanya Berjuang Kejar Marquez

ManiakMotor – Saat peluang masih terbuka Jorge Lorenzo boleh tepuk dada jagoan di jok Yamaha M1. Saat tersalip dia pun dianggap ogah-ogahan di Tamaya. Malah dicap nggak serius, karena tahun depan sudah ‘dibeli’ Ducati? Ada juga omongan Lorenzo sepertinya meragukan Yamaha untuk mendukungnya penuh. Tapi yang terakhir ini sangat diragukan, karena mereka orang-orang profesional. 

Namun, ucapan JL jelang GP Austria seolah membantah tuduhan itu. Doski masih mati-matian membela Yamaha, itu katanya loh! Ia akan  berjuang sekuatnya untuk mengejar poin dari Marc Marquez dalam 9 seri sisa balapan tahun ini. “Memang situasinya sulit. Point  Marc sudah jauh. Tapi, saya wajib mengeluarkan semua jurus terbaik untuk mengejar dan memangkas poinnya. Berjuang sampai akhir kejuaraan,” tandas JL yang sudah ditinggal 48 poin oleh MM.

Salah satu yang ia prioritaskan adalah menyiapkan kondisi fisik seprima mungkin. Jatah libur tiga minggu hanya ia gunakan beberapa hari bersantai di Kepulauan Balearic. Selebihnya olah fisik di gym dan main sepeda mini untuk mantapkan refleksnya. Nggak ada kata santai beibeh.

Meski ia masih mengkhawatirkan aspek keselamatan di seri terdekat, yakni GP Austria, mari berharap saja omongan Lorenzo benar adanya. Jika ia benar-benar fight maka sisa balapan tahun ini masih akan ramai dan asyik ditonton. Bukan saja dalam rangka kejar Marquez di kubu lawan, juga  berkaitan dengan rivalitasnya dengan rekan setim, Valentino Rossi.

Selisih poin dengan Rossi  hanya 11. Itu membuat persaingan kedua joki pabrikan Yamaha ini menjadi salah satu tontonan pula yang dimulai dari seri GP Austria. Rossi versus JL sama menariknya dengan duel Rossi versus Marquez. Bukankah begitu bro? Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Austria 2016 Jelang: Mbah Rossi Ingatkan Pembalap Di Dua Tikungan Ini

MotoGP Austria 2016 Jelang: Pedrosa, Hanya Dua Sudut Yang Pelan, Selebihnya Tancap

MotoGP Austria 2016 Jelang : Keluhan Rossi Soal Ban Belakang Direspon Michelin

MotoGP Austria 2016 Jelang: M1 Sih Oke, Rossi Hanya Butuh Keberuntungan

BAGIKAN