nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang: Marquez Gosipin Rossi, Tunggu Total Battle Lagi

ManiakMotor – Sudah salaman usai GP Catalunya, Marc Marquez belum sepenuhnya bisa menyebut Valentino Rossi sebagai teman. Ia malah ingin tarung total, pol-polan sepolnya hingga garis finish melawan The Doctor lagi. “Saat salaman saya percaya Valentino tulus melakukannya. Saya  pun sesungguhnya ingin melakukan hal sama dan menunggu momennya, dan syukurlah itu terjadi lebih cepat,” kata Marquez yang sama saja ngegosip soal Rossi, hehe.

Dikui salaman mencairkan hubungan keduanya yang runyam sejak GP Malaysia 2015. Juga mencairkan hubungan media Italia dan Spanyol yang juga panas oleh tuduhan Rossi soal konspirasi Marquez dengan Jorge Lorenzo pada 2015. “Saya tak sebut kalau sekarang kami berteman, tapi setidaknya itu membuat situasi lebih nyaman sebagai profesional. Bukan hanya dengan Valentino, dengan pembalap lain pun begitu. Sebab, pada akhirnya kami berdua akan kembali pada kenyataan, bahwa masing-masing berada di kubu yang berlawanan dan karena itu wajib saling mengalahkan,” lanjutnya.

Marquez yakin ada saatnya nanti ia melakoni total battle alias pol-polan lagi melawan Rossi. Itu yang harus mereka mainkan sebagai rider profesional sekaligus kepuasan hati masing-masin. Hal itu jugalah yang ditunggu penonton untuk hiburan. Hanya saja kemungkinan itu tipis terjadi di 9 seri sisa tahun ini, lantaran pola bermain MM yang kini berubah tak sengotot sebelumnya. Besar kemungkinan duel sengit keduanya berlangsung awal seri tahun depan, saat semua pembalap butuh poin-poin awal.

Untuk sisa musim ini, MM tetap memperhitungkan Rossi dalam perburuan gelar 2016 meski sudah unggul 59 poin. Selain karena spek M1 milik Rossi yang paling mantap di lintasan kering, faktor lain adalah mentalitas Rossi yang kuat dan sarat pengalaman dan taktik balapan yang hebat.

Sepanjang masih ada celah mengejar, ia anggap Rossi tetap sebagai ancaman. “Selisih angka 59 memang besar karena tinggal 9 seri balapan. Namun, saya harus bisa memenej keunggulan itu sebaik mungkin hingga akhir musim. Menghindari kesalahan seminim mungkin karena Valentino pasti tarung maksimal untuk memperkecil selisih poin,” katanya.

Nah, komentar itu menyiratkan MM akan bermain amankan poin dalam partai selanjutnya. Terusss…total battle-nya tunda dulu deh! Andro

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 Jelang : Lorenzo Masih Dihantui Rasa Takut dan Cemas, Ada Obat Pemusnahnya

MotoGP Austria 2016 Jelang : Lorenzo Keluhkan Motor dan Support Tim

MotoGP Austria 2016 Jelang: Marquez Omongin Diri Sendiri, Merasa Makin Pintar

MotoGP 2016 Jelang Austria: Bos Yamaha Gundah, Berat Buat Rossi dan Lorenzo Kejar Point

MotoGP Austria 2016 Jelang : Lorenzo Mantab Bela Ducati 2017 Karena Ini

 

BAGIKAN