nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang: Menguji Pertahanan Marquez siap Di Red Bull Ring

ManiakMotor – Memulai serial tahun ini dengan kondisi motor yang kurang meyakinkan. Toh fakta Marc Marquez memimpin klasemen usai paruh musim 2016. Pastilah memimpin pundi memulai paruh  musim di sirkuit Red Bul Ring di Austria pada 14 Agustus 2016. Itu sama dengan pertahanan Marquez memang kuat.

Di elmu bela diri, kuda-kuda Marquez rapi pada 9 seri lalu. Dan dengan cara bertahan itu yang boleh ia  lakukan dengan kondisi tunggangannya yang sejak awal seri ‘lemah’ pada akselerasi. Lihat saja, paruh musim lewat, Marquez jarang bertempur ketat, karena sifatnya bertahan. Tidak seperti gaya aslinya menyerang.Boleh juga tengok pada rekor best lap sirkuit sekali pecah, tapi bukan dari dirinya dengan aturan terbaru. Silakan juga lihat perilakunya yang nggak ngoyo mengejar, bila memang sulit dilakukan. Dia sabar, ya sabar bagian dari pertahanan juga.

Pertahanan Marquez makin baik Red Bull Ring – Spielberg, sebab dia punya modal. Lha dia kan memimpin 48 angka dari Lorenzo dan 59 point dari Valentino Rossi. Tak peduli dia nggak ikut test pendahuluan di Austria dan hanya nongol dengan motor jalanan sebelum tes resmi IRTA di Austria. “Tim telah bekerja keras dengan sebaik-baiknya dan memimpin point di paruh sesi musim ini. Harus bekerja keras lagi untuk mempertahankannya pada lanjutan musim kedua tahun ini. Ini butuh konsentrasi total,” kata Marquez yang sudah berlibur paruh uisimnya dengan teman-temannya, lantas kembali mempersiapkan diri bersepeda dan berlatih supermotard.

Marquez juga tidak khawatir dengan sirkuit di Austria. Baginya itu ada kemiripan dengan Austin yang ada bagian berubah arah sembari mengerem deras. Padahal, Marquez sendiri nggak ikut test. Ya mungkin dia sudah mempelajari data dari para joki satelit Honda dan saat mencoba motor jalanan di situ. Makanya dia menyimpulkan Red Bull Ring masih bagian dari sirkuit kesukaannya.

Itu tadi, Marquez akan menggunakan jurus bertahan. Dia tahu akan tampil di sirkuit yang bukan berkarakter sesuai motor dan riding stylenya. “Intinya bila ketemu sirkuit baru, pasti berbeda perasaannya. Satu-satunya cara selekas mungkin beradaptasi dengan sirkuit. Dengan itu, yakin akan memiliki akhir pekan yang hebat,” pungkas Marquez seperti rilis yang dibagi-bagi Repsol Honda Team pada semua media, tentu juga termasuk maniakmotor.com.

Berarti ujian pertahanan pada dirinya di Austria ini. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Barbera Diajak Rossi Ke Motoranch 46, Langsung Puji Yamaha Di Austria

MotoGP Austria 2016 Jelang: Rossi Kudu Perbaiki Motor Keduanya, Bikin Gagal Mulu

MotoGP Austria 2016 Jelang: The Waterfall, Chamber Tikungannya Negatif..!

MotoGP Austria 2016 Jelang : Duet Iannone – Rins Bisa Bikin Suzuki Lebih Hebat

MotoGP Austria 2016 : KTM Tetap Tampil di Austria, Tapi Hanya……Maaf!       

BAGIKAN