nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang: Pedrosa, Hanya Dua Sudut Yang Pelan, Selebihnya Tancap

ManiakMotor – Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat mengalir, ya kalau boleh disebut beraliran deras. Macam air beriak tanda tak dalam. Gas panteng terus, hanya ada dua sudut yang kudu melakukan pengereman sikit keras. Tanda sirkuit di Austria itu, lintasan yang cepat. Ya memang.

Itu yang diomongkan pembalap Repsol Honda Team yang bernama Dani Pedrosa. Dia punya tantangan baru, karena sirkuitnya memang baru buat semua pembalap. Terakhir sirkuit ini dipakai pada 1997. Kecuali Valentino Rossi yang pernah balap di situi, itu pun bukan di kelas puncak. “Hampir sebagian jalurnya mengalir deras. Hanya ada dua tikungan lambat yang diawali pengereman keras. Akan dilihat seperti apa RC213V saya tampil di sirkuit ini,” kata Pedrosa yang sampai seri 9 lalu belum menemukan irama mainnya dengan tunggangannya.

Pedrosa bicara begitu karena dia nggak ikut tes resmi IRTA usai GP Jerman. Dia pernah datang ke Red Bull Ring dan mencobanya, tapi dengan moge harian RC213V-S. Walau coba lintasan, tapi bukan real sebagai patokan. Apalagi kedatangannya hanya untuk promosi.

Makanya doski masih akan lihat-lihat perilaku RC213V-nya yang dimulai saat free practice 1 atau FP1. FP1 ini akan mulai pada Jumat ini atau 12 Agustus 2016 dan raceday-nya pada Ahad 14 Agustus 2016. Menurut Pedrosa, Red Bull Ring adalah sirkuit cepat dengan kombinasi lebar lintasan yang bervariasi.

Selain cepat, sirkuitnya juga punya tantangan untuk penyetalannya. “Dari penyetelan variasi lebar lintasan sampai turun-naik sesuai konturnya yang berbukit. Belum lagi, sirkuit ini akan sulit untuk menyalip. Tetapi pemanadangan di sirkuit ini memang indah,” kata Pedrosa yang sudah siap menghadapinya, lantaran lagi fress usai liburan dengan teman-teman dan keluarganya.

Ya lakukan. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Austria 2016 Jelang : Keluhan Rossi Soal Ban Belakang Direspon Michelin

MotoGP Austria 2016 Jelang: M1 Sih Oke, Rossi Hanya Butuh Keberuntungan

MotoGP 2016 Jelang Austria: Depak Rossi dan Lorenzo, Itu Yang Dipentingkan Marquez

MotoGP Austria 2016 Jelang: Menguji Pertahanan Marquez siap Di Red Bull Ring

 

BAGIKAN