nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang Race : Iannone Tak Sabar Akhiri Paceklik Kemenangan Ducati

ManiakMotor – Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso diambang sejarah Ducati. Kedua pembalap Italia ini siap mengakhiri paceklik kemenangan Ducati yang belum pernah menapak ke podium pertama sejak 2009. Tinggal dewi fortuna saja berpihak pada mereka atau tidak, setalah Iannone akan start dari depan (pertama) bersama Dovi (ketiga). Di tengahnya, Valentino Rossi.

“Ini hari yang sangat istimewa bagi kami sebagai start dari posisi terdepan, sedang rekan saya dari urutan ketiga,” kata Iannone. Kami, lanjutnya telah bekerja dengnan baik, mulai dari tes dan di trek. Motor kami punya perasaan khusus.

Dipihak lain, Dovi merasa puas dengan performa motor. Kecepatan Ducati, katanya sangat luar biasa. Aku benar-benar senang dengan Ducati di trek ini. Langkah demi langkah terus dikembangkan dan ditingkatkan dan kami siap untuk balapan.

Diakui oleh Iannone dan Dovi bahwa ada tekanan besar pada mereka. Karena, kemenangan benar-benar penting. “Kita bisa merasakan tekanan kemarin dan hari ini. Menghadapi Yamaha, kami harus membuat strategi karena mereka sangat dekat,” sebut Dovi.

Kedua pembalap Ducati itu mengakui, meski tenaga motor besar, Yamaha punya keunggulan dibagian tertentu di trek ini. Dari 10 tikungnan, sebut Dovi, 4 tikungan menjadi milik Yamaha. “Kami memang cepat di trek lurus dan akselerasi, namun di beberapa tikungan masih kalah sama Yamaha,” ujar Dovi. Rezki

 

BACA JUGA

MotoGP Austria 2016 Jelang Race :Rossi Lawan Ducati, Mengulang Epik 2008 Di Laguna Seca

MotoGP Austria 2016 Jelang Race: Rossi Sudah Menemukan Kuncian Top Speed. Melawan Musuh

MotoGP Austria 2016 Q2 : Iannone Pole Position, Rossi Kedua, Seru!

BAGIKAN