nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang Race: Marquez Hanya Salah Pengereman, Terkilir Sikit

ManiakMotor – Sempat diangkut helikopter ke rumah sakit saat kecelakaan di FP3, namun kembali lagi ke sirkuit ikut sesi lanjutan. Berarti Marc Marquez masih bisa menambah point-nya di ronde 10 ini di sirkuit Red Bull Ring saat race Minggu 14 Agustus 2016. Bahkan dia sudah ikut FP4.

Tapi memang MM mengaku kesulitan mengembangkan motornya dan kecepatannya. Maklum saja, Red Bull Ring sirkuit yang memainkan top speed dan beberapa bagian sembari menikung.  “Ini adalah hari yang berat. Sesi pagi di FP3 benar saya melakukan kesalahan. Saya terlambat melakukan pengereman di tikungan 3. Eh ternyata di depan saya ada Dani (Pedrosa). Terpaksa membuang motor keluar,” kata Marquez yang akibat jatuhnya katanya bahunya terkilir.

Dalam keadaan terkilir saja dia masih bisa menempatkan dirinya di grid ke-5. Hanya di belakang Yamaha dan Ducati. Kemampuannya saat lomba untuk sekadar bertahan di klasemen atas masih terbuka. Kan dia unggul 48 point dari Jorge Lorenzo dan 59 angka dari Valentino Rossi. Artinya, nggak ikut pun dia masih tetap memimpin, apalagi ikut.

Dalam lomba nanti sudah bisa terbaca langkah-langkag Marquez. Dia hanya sekadar bertahan agar point nggak sampai tergerus banyak-banyak. Nggak akan memaksakan keadaan, bila memang sulit dipaksakan.  

Bisa dibaca dari komentarnya yang katanya di posisi lima sudah cukup bagus untuk start. Selisihnya juga nggak jauh dengan yang tercepat. “Saya baik-baik saja, dibawa ke rumah sakit hanya untuk pemeriksaan. Tujuan saya untuk dekat-dekat posisi podium sudah tercepai saat kualifikasi,” sebut Marquez.

Artinya main aman saja. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Red Bull Ring, Austria, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

MotoGP Austria 2016 Jelang Race: Rossi Sudah Menemukan Kuncian Top Speed. Melawan Musuh

MotoGP Austria 2016 Q2 : Iannone Pole Position, Rossi Kedua, Seru!

MotoGP Austria 2016 Q1 :Laverty Lengkapi Keperkasaan Ducati, Lolos Q2

MotoGP Austria 2016 FP4: Lagi-lagi Dovizioso, Hore Marquez Bisa Balap

 

BAGIKAN