nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang Race: Rossi Sudah Menemukan Kuncian Top Speed. Melawan Musuh

ManiakMotor – Valentino Rossi masih memuji-puji Ducati. Di saat sama dia berhasil mengubah sikit-sikit Yamaha M1-nya sehingga bisa melejit ke front row. Tentu saja kuncian untuk top speed mengimbangi Ducati di sirkuit Red Bull Ring di Austria yang race-nya Ahad hari ini pada 14 Agustus 2016.

Urusan top speed ini Rossi hanya ke-4 dan di atasnya tiga Ducati. Dia mencetak 308 km/jam. “Di FP4 saya tetap masih di belakang Ducati, hanya ketiga. Tapi menuju Q2, tim berhasil melakukan langkah memperbaiki motor,” sebut Rossi yang tak sebut langkah kecil apaan, tapi dari hasil FP4 memang top speednya justru lebih tinggi atau 310 km/jam.

Bisa jadi yang diperbaiki nggak melulu kekutan puncak, tapi dicurinya dari jalur yang lain. Seperti cerita dia, ya dia si Rossi untuk berusaha ‘memaksa’ motor pada sektor terakhir dan T3. Berarti dalam kualifikasi dia sudah enjoi di dua area tadi.

Rossi mengaku bukan hanya berkonsentrasi mengatasi dua pembalap Ducati saat race, namun juga mengelola klasemen. Maklum, lawan berat Marc Marquez yang walau pun jatuh di FP3 dan dibawa ke rumah sakit, dia masih menunjukan dirinya. Marquez masih barada di grid ke-5 saat lomba.

Omongan Rossi bahwa Ducati memiliki keuntungan besar di Austria, tapi sebenarnya yang ditujiu bagaimana mempersempit posisi di klasemen. “Ducati harus menjadi target besar saat lomba. Motor mampu untuk melayani mereka,” kata Rossi tanpa sebut Honda. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Red Bull Ring, Austria, Moto2, Moto3 Semua Sesi 15 – 17 Juli 2016

MotoGP Austria 2016 Q2 : Iannone Pole Position, Rossi Kedua, Seru!

MotoGP Austria 2016 FP4: Lagi-lagi Dovizioso, Hore Marquez Bisa Balap

MotoGP Austria 2016 FP3 : Marc Marquez Kecelakaan Dibawa Helikopter ke RS Leoben

MotoGP Austria 2016 FP3 :Ducati Kian Cepat, Rossi dan Lorenzo Beri Ancaman

 

BAGIKAN