nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang : Stefan Bradl Tinggalkan MotoGP, Tahun Depan Pacu Honda

 

 

ManiakMotor  –  Stefan Bradl akan meninggalkan kancah motogp tahun depan. Lima tahun bercokol di kelas premier tanpa sekalipun naik podium sudah cukup bagi pembalap asal Jerman untuk mengambil keputusan pahit. Terlebih, skuad Aprilia yang memakainya tidak lagi memperpanjang kontrak. Mantan juara dunia moto2 2011 ini pindah haluan mengikuti kejuaraan dunia superbike tahun depan.

Selama karir di kelas puncak, Bradl sudah membela tiga tim. Pertama, bersama LCR Honda MotoGP dimulai 2012 hingga 2014. Prestasi tertingginya, pernah pole position di Laguna Seca, Amerika pada 2013. Dan di lomba itu pula dirinya menapak ke podium kedua. Itulah prestasi tertingginya.  Hingga akhir musim balapan, ia menduduki peringkat ketujuh dengan 156 angka.

Di pertengahan musim 2014, LCR mengumumkan akan merekrut Cal Crutchlow tahun depan. Bradl pun hengkang dan nemplok di tim Forward Racing – Yamaha bersama Loris Baz. Meski di tim burem, ia masih mampu mengoleksi 9 angka pada 2015.  Melihat kehebatannya itu, pada Agustus 2015, bos Gresini Racing Giovanni Curazi menariknya.

Sayang, prestasinya kurang moncer bersama tim baru yang didukung pabrikan Aprilia itu. Karena Aprilia memiliki peran cukup besar dibandingkan Giovanni, pabrikan asal Italia itu terang-terangan tidak akan memakainya tahun depan.

Bradl lantas coba mendekati tim satelit Ducati, yakni Avianti. Namun, menurut sumber dalam dalam skuad Avianti membocorkan kalau pihaknya gagal mencapai kesepakatan. Akhirnya, Bradl pindah ke superbike dan diterima oleh tim Honddas Ten Kate untuk mendampingi mantan juara dunia motogp Nicky Hayden. Berarti ia akan menggantikan posisi pembalap belanda Michael van der Mark. Rezki 

BACA JUGA 

MotoGP Austria 2016 Jelang: KTM Nggak Jadi Wild Card Di Negara Sendiri, Ikut Di Valencia 

MotoGP 2016 Paruh Musim: Rossi ‘Kelihatan’ Dirongrong Usia, Mulai Lelah Di Balapan Krodit 

MotoGP Austria 2016 (Tes) : Ducati Siap Bila Stoner Mau Balap di Austria, Lorenzo Terkesan 

MotoGP 2016: Thailand Tuan Rumah 2017, Finlandia 2018, Indonesia…??

 

BAGIKAN