nhk

MotoGP Austria 2016 Jelang: Tubuh Maverick Viñales Masih Di Suzuki, Jiwanya Di Yamaha

ManiakMotor – Siapa sih yang nggak memikirkan dan berharap cepat dapat mainan baru. Mainan mahal bermutu pula. Semua orang termasuk kamu sekalian Mavarick Vinales. Tahun ini dia masih dengan Suzuki, pabrik yang pernah mundur dari MotoGP dan datang lagi sejak dua tahun lalu. Dua tahun itu pula Vinales berjuang hanya membangun, belum dalam taraf menikmati.

Kalau menikmati sampai nikmat benar, itu milik joki Yamaha dan Honda. Dua merek ini langganan podium sampai juara dunia. Kecuali Dani Pedrosa yang belum pernah juara dunia sudah 8 tahun bergabung dengan Honda.  Nah, Vinales dapat mainan itu, Yamaha pabrikan spek 2017. Karena tahun depan dia sudah bersama garputala dan punya pasangan baru, tapi sangat lama di MotoGP, Valentino Rossi.

“Secara profesional saya tetap harus fokus pada Suzuki sampai 9 seri ke depan. Saya belum berpikir andai-andai dengan Yamaha, walau pun itu motor punya spesifikasi juara,” kata Vinales usai saat dia diumumkan oleh Yamaha bergabung dengan mereka 2017 nanti.

Itu kata Vinales. Sekalian tes di Austria kemarin dia masih cerita soal peluang Suzuki. Juga masih cerita kerja kerasnya menggiring Suzuki agar bisa bersaing pada sembilan sisa seri selanjutnya. Serta peluang-peluang Suzuki di Austria.  

Dilihat dari penampilannya, dia menjadi turun naik. Sempat berkibar-kibar di tes pramusim di Australia. Lalu di awal seri hampir podium, belakangan turun lagi. Bukannya menuding, Vinales sudah nggak fokus ke Suzuki, tapi data itu bisa menceritakan hati Vinales. Ya itu tadi, ranganya di Suzuki, namun jiwa dan otaknya sudah ke Yamaha. Kan dapat mainan baru yang sangat berharga buat kelanjutan karirnya di MotoGP. Juga kesempatan untuk mengalahkan lawan-lawannya yang selama ini sering mengasapinya saat naik Suzuki.

Bahkan para penggemar Vinales  yang mulai tumbuh di penjuru dunia sudah menggadang-gadang dia calon juara dunia. Bukan hanya calon menunggu beberapa tahun di Yamaha, “Tapi langsung tiba tahun depan atau 2017 peluang tersebut sudah di tangannya,” tulis penggemar berat Vinales dari Spanyol.

Kita lihat saja nanti. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Australia 2016 Jelang: Valentino Rossi Tetap Semangat Tempur Kejar Point

Jika Semangat Seperti Korwil IMI Supiori, Indonesia Bisa Berbicara di MotoGP

MotoGP Austria 2016 Jelang: Lorenzo, Sirkuit Red Bull Ring Nggak Layak, Bahaya.. Gawat..!

MotoGP Austria 2016 Jelang: Beban Rossi Jadi Enteng Ketinggalan Di Klasemen, Mengejar-Dikejar

 

BAGIKAN